Ratusan Massa Serang Dan Bakar Dua Unit Kapal Mini Pukat Harimau di Pessel

gambar ilustrasi

Sumbartime-Dua unit kapal pukat Harimau mini yang beroperasi dua ratus meter dari pantai Laut Pesisir Selatan, Sumbar, Senin (1/01) pagi, sekira pukul 08.00 WIB, dibakar oleh massa yang berasal dari Nagari Muara Kandis Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Warg emosi dan marah serta menyerang dua kapal pukat harimau tersebut, karena dalam pengoperasiannya dinilai telah merugikan warga. Tanpa dapat dicegah puluhan warga langsung mendatangi dua unit kapal pemburu ikan itu, dan langsung membakar bersama alat alat serta hasil tangkapan di perairan pantai tersebut.

Iklan

Sempat dua orang yang diduga penjaga kapal berinisial U dan T melakukan perlawanan, namun karena jumlah mereka kalah jauh dari massa, mereka langsung kabur melarikan diri.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dirangkum, dari keterangan warga, Camat Linggo Sari Baganti, Jamaludin yang datang ke lokasi mencoba untuk menangkan emosi massa yang tersulut, nyaris menjadi bulan bulanan warga, karena dinilai telah berpihak kepada pemilik kapal pukat harimau tersebut.

Di dapat sejumlah keterangan dari warga, alasan ratusan warga menyerang dan membakar dua unit kapal pukat harimau tersebut, karena geram peringatan warga sebelumnya untuk melarang beroperasi di perairan Muara Kandis sampai Sumedang, tidak di indahkan. (am)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here