Proyek Jalan Nasional Painan-Kambang Makan Korban, Satu Pekerja Tewas Tertimbun Longsor

Sumbartime-Diduga kurangnya menjaga keselamatan kerja, Adhil Purba (52), seorang pengawas lapangan pekerjaan proyek jalan Nasional di Painan-Kambang, tewas tertimbun oleh matrial tanah yang longsor secara tiba tiba, Sabtu (14/10) sekira pukul 16.00 WIB.

Korban yang merupakan karyawan PT Yasa Conbloc, sempat tertimbun tanah longsoran matrial selama 40 menit, sebelum rekan kerjanya menemukan dirinya.

Iklan

Dari informasi yang berhasil diterima, Korban saat itu berada di dekat sebuah eskavator yang sedang bekerja. Tiba tiba tanah bukit yang sedang dikerjakan oleh eskavator mengalami terban dan longsor.

Korban yang berada persis di depan lokasi tanah longsor, tertimbun oleh matrial tersebut. Evakuasi dan pencarian terhadap korban yang tertimbun cukup dalam memakan waktu lebih kurang 40 menit. Setelah korban berhasil ditemukan, kondisinya saat itu sudah dalam keadaan kritis. Sempat Rekan kerja korban melarikan ke RSUD M Zein Painan, namun nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Sementara dari pihak keluarga, mereka sudah ikhlas dan lapang dada menerima musibah tersebut. Menurut Siva, pihak PT Yasa Conbloc sudah datang ke rumah duka untuk ikut berduka cita dan berlangsung kawa, ujar keponakan korban tersebut. (yendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here