Polres Limapuluh Kota Tangkap Pemilik 127 Kg Ganja Kering di Buluh Kasok

Polres 50 Kota gelar kasus terkait pengungkapan 127 kg ganja kering

SUMBARTIME.COM-Teka teki siapa pemilik narkoba jenis ganja kering seberat 127 Kg yang beberapa hari lalu menghebohkan Limapuluh Kota, mulai terungkap.

Dengan didampingi oleh Dandim 0306 Limapuluh Kota, Letkol Solikhin, Waka Polres 50 Kota Kompol Abdus Syukur Felani, Kabag Ops Kompol Efrizal.SH, kasat Narkoba Iptu Hendri Has,SH, Kasubag Humas AKP Yuhelman, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis menjelaskan ke awak media pelaku dan pemilik barang haram tersebut di Mapolres, Rabu (24/7) siang.

Iklan

Pelaku pemilik ganja kering seberat 127 Kg yang diletakan di sebuah pondok tengah ladang kawasan Buluh Kasok, Limapuluh Kota, adalah seorang pria dengan inisial HF (36) Warga Jorong Tiakar, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Limapuluh Kota.

Tersangka diamankan di rumah calon istri ke 2 nya di kawasan Korong Padang Sano Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (19/7) kemaren. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan yang berarti dan mengakui segala perbuatannya, papar Haris Hadis.

Tersangka juga mengakui jika dirinya dibantu oleh beberapa orang lainnya bekerja sama dalam menyimpan barang haram asal Aceh tersebut di Kawasan Buluh Kasok, Nagari Sailamak. Terkait nama nama dan identitas teman tersangka yang ikut bekerja sama saat ini sudah dikantongi polisi dan masih dilakukan pencarian.

Kapolres Limapuluh Kota tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan masyarakat yang ikut bekerja sama dalam menemukan, serta mengungkap pemilik 127 Kg narkoba jenis ganja kering siap edar tersebut, pungkasnya mengatakan. (npn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here