PISAH SAMBUT DANDIM 0309 SOLOK, TNI RAMAIKAN MAPOLRES SOLOK KOTA

Sumbartime-” Ini merupakan sebuah bukti bahwa Kepolisian dan TNI memiliki Kesolitan yang sangat tinggi, dan TNI akan selalu siap untuk mendukung Kepolisian dimanapun kami berada, tutur Letnan Kolonel Ifn Irwan Harjatmono, saat menjawab pertanyaan awak media terkait dengan alasannya kenapa pisah sambut Dandim 0309 Solok dilaksanakan di Aula Polres Solok Kota.

Dan dikatakannya, itu juga merupakan perpisahan antara dua sahabat yang telah mengepalkan tangan, saling mengisi serta berkoordinasi untuk mewujudkan Solok yang aman, nyaman, dan sejahtera. Juga diakui oleh pinpinan TNI itu bahwa hubungan silahturahmi yang bagaikan persahabatan itu terjalin begitu hangat dan kompak semenjak Kapolres Solok Kota dikomandoi oleh AKBP Dony Setiawan, Sik.MH, sehingga rasa senasip dan sepenanggungan, bahu membahu begitu terasa didalam menjalankan tupoksinya masing masing.

Iklan

Lebih jauh Letkol Inf. Irwan Harjatmono mengatakan, selama bertugas lebih kurang satu setengah tahun di Solok,  masyarakat daerah setempat telah  memberikan pengalaman yang sangat berarti sehingga dia merasakan menjadi manusia yang lebih sempurna, dan diakui Nya, Solok adalah salah satu daerah yang sangat potensial untuk dikembangkan, dan janganlah pernah merasa lelah dalam menumbuh kembangkan masyarakat dan daerah Solok.

” Keberhasilan dalam membangun negara atau daerah akan bisa tercapai apabila dilakukan secara bersama, dan bangunlah komunikasi yang baik dengan semua pihak ” tutur  Letkol Inf. Irwan Harjatmono  mengakhiri sebelum berangkat menuju tempat tugasnya yang baru di daerah Semarang.

Sementara itu Kapolres Solok Kota mengatakan, menjadi sebuah kehormatan baginya untuk dapat mengemas resepsi pisah sambut Dandim 0309 Solok di Mapolres Solok Kota, dan dikatakan, Letkol Inf Irwan Harjatmono adalah pemimpin yang tangguh, serta penuh dengan inofasi dalam menjalankan tugasnya.

” Saya banyak mendapat masukan dari Dandim itu, dan Letkol Inf Irwan Harjatmono merupakan sosok pemimpin yang tidak pelit dalam membagi pengalamannya yang ada ” ujar AKBP. Dony Setiawan.

Pisah sambut Dandim 0309 Solok yang dilaksanakan pada Minggu 19 November 2017 itu, yakni dari Letnan Kolonel (Letkol) Ifn. Irwan Harjatmono kepada  Letkol (ARH) Priyo Iswahyudi, dan turut hadir pada kegiatan itu walikota Solok Zul Elfian,  wakil walikota,  Solok, Ir.Reiner. ketua DPRD kota Solok, Yutris Can, Bupati Solok, Forkompinda, ketua LKAAM, Bundo Kanduang, serta seluruh BUMN dan BUMD yang ada didaerah setempat.

Acara pisah sambut Dandim 0309 Solok itu, menjadi lirikan masyarakat kota Solok dan sekitarnya, serta banyak menguras energi kalangan pemikir yang ada, karena kegiatan yang dikemas oleh jajaran Polres Solok Kota dan Jajaran Dandim 0309 Solok itu, merupakan kejadian klasik yang mungkin baru kali ini di lakukan di NKRI dan mereka mengatakan ” Bagaikan sebuah mimpi ”

Pada kesempatan lain, walikota Solok mengucapkan terima kasih dan selamat jalan untuk Letkol INF Irwan Harjatmono ketempat tugasnya yang baru ke Brigif 13 divisi I Kosrad di Semarang, dan semoga ditempat yang baru itu prestasinya lebih meningkat. Dan selamat datang Letkol (Arh). Priyo Iswahyudi, semoga apa yang telah ditorehkan oleh Dandim yang lama dapat diteruskan dan lebih disempurnakan oleh Dandim yang baru dalam membantu program serta visi dan misi pemerintahan kota Solok.

Walikota Solok mengatakan, merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena pisah sambut Dandim 0309 Solok dilakukan di Mapolres Solok Kota, dan kenyataan itu menjadi bukti kekompakan yang terbina oleh dua pimpinan instansi yang berbeda tetapi mempunyai tujuan yang sama, dan semoga persahabatan itu terus terbina walaupun telah terjadi penggabtian tampuk pimpinan, ungkap orang nomor satu dikota Solok.

Disela kegiatan itu walikota Solok kembali mengapresiasi kapolres Solok kota AKB. Dony Setiawan, Sik.MH, dan dikatakannya, Masyarakat kota Solok akan memprotes Kapolri apabila kapolres dipindah tugaskan dari kota Solok, sebab kota Solok masih membutuhkan ide ide serta inofasi yang dikandung oleh Kapolres Solok Kota itu, ungkap Zul Elfian, SH.Msi, mengahiri.

Dari informasi yang dirangkum www.sumbartime.com, pimpinan baru Dandim 0309 Solok itu yakni Letkol Arh Priyo Iswahyudi sebelumnya menjabat sebagai Danyon Aranud di Pekan Baru.

Pada kegiatan pisah sambut Dandim 0309 Solok itu, dihiasi dengan pemberian cendra mata dari undangan yang hadir pada saat itu yang diawali oleh walikota Solok, dan keberangkatan Letkol Inf Irwan Harjatmono dilepas dengan penggelaran Pedang Pora. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here