PEMKO SOLOK MEMBOYONG DUA PENGHARAGAAN DARI PEMERINTAH PUSAT

Pemko Solok kembali raih penghargaan

SUMBARTIME.COM-Pemerintah kota Solok dibawah kepemimpinan Zul Elfian,SH.M.Si dan Reinier.ST.MM kembali menambah panjangnya catatan prestasi yang telah didapatkannya, kali ini pemerintah kota Solok terlihat begitu tamak dalam meraih sebuah penghargaan, karena pada kesempatan kali ini, Pemko Solok mampu memboyong dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani tersebut antara lain adalah, Satya Lencana Manggala Karya Kencana, dalam hal ini diterima oleh Walikota Solok, sementara itu Anugrah Upakarti Utama 1 diterima oleh ketua TP-PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian.

Iklan

Pada malam penyerahan penghargaan itu, yakni pada Jumat, 6 Juli, 2018, di gedung Graha Bumi Beringin Manado, Sulawesi Utara, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan hari Keluarga Berencana Nasional ke XXV, dan turut hadir pada kegiatan itu Plt. Kepala BKKBN Pusat dr. Sigit Priohutomo,MPH.

Dari Pers realease yang disampaikan oleh Kabag Humas Pemko Solok, Nurzal Gustim, STP.M.Si, Sabtu (7/7) di kantor balai kota Solok, menerangkan, penghargaan Satya Lencana Manggala Karya Kencana didapatkan atas keberhasilan Pemko Solok dalam pengelolaan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Sementara itu dianugerahinya kota Solok dengan Upakarti Utama 1 adalah atas keberhasilan pemerintah kota Solok menjadi juara 1 tingkat nasional dalam penilaian Perilaku Hidup Sehat dan Bersih.

Nurzal Gustim.STP.M.Si menerangkan, prestasi yang didapatkan itu merupakan sebuah bukti atas keberhasilan pemerintah kota Solok dalam mewujudkan keluarga bahagia dan berkualitas.

Diantara indikator dari keberhasilan itu adalah, menurunnya angka kelahiran anak, kualitas kesehatan keluarga yang terus meningkat, pendidikan keluarga yang semakin berkualitas, dan terus meningkatnya produktifitas keluarga yang berorientasi pada sebuah kesejahteraan.

Lebih jauh Kabag Humas Pemko Solok itu menyampaikan, dalam satu tahun belakangan ini, pemerintah kota Solok telah dihujani oleh prestasi yang membanggakan, sebelumnya daerah yang dijuluki Kota Beras Serambi Madinah itu juga berhasil menjadi juara 1 ditingkat provinsi dalam penilaian Insitusi Masyarakat Persewaan (IMP), dan juara 2 dalam penilaian Bina Keluarga Balita (BKB), ungkapnya mengakhiri. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here