PEMKO SOLOK BERIKAN PAKET SEMBAKO SECARA GRATIS KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU

KABAGHUMAS SOLOK KOTA

SUMBARTIME.COM-Pemerintah kota Solok dibawah kepemimpinan Zul Elfian,SH.M.Si dan Reinier.ST.MM, sebagai wakil pimpinan daerah, akan berikan paket sembako kepada seluruh masyarakat kurang mampu yang ada didaerah tersebut, pemberian peket berupa Beras, minyak masak, dan lainnya itu, akan dilaksanakan selama dua hari, dilapangan parkir Taman Syech Kukut kota Solok.

Dari keterangan pers yang disampaikan oleh Kabag Humas Pemko Solok, Nurzal Gustim, STP.M.Si, Rabu 30 Mei 2018, di Kantor Balai Kota Solok, untuk menghindari desakan masyarakat yang akan menerima paket sembako tersebut, dan demi ketertiban kegiatan tersebut, penyerahan akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai pada 5 Mei 2018 sampai dengan 7 Mei 2018.

Iklan

Nurzal Gustim menerangkan, adapun tujuan kegiatan itu adalah untuk menyantuni masyarakat kurang mampu yang ada dikota Solok dalam menyambut datangnya Idul Fitri 1439 H, dan selain memberikan paket sembako secara gratis, pemko Solok melalui dinas Koperindag setempat, juga akan membuka Bazar Ramadhan.

Agar peruntukan Paket Sembako gratis itu tepat sasaran yakni hanya diberikan kepada masyarakat kurang mampu, masyarakat tersebut akan memiliki kupon yang diberikan oleh petugas kelurahannya masing masing, dan satu kupon untuk satu keluarga kurang mampu sesuai kartu keluarga (KK) yang ada.

” Semoga apa yang akan diberikan itu dapat berarti bagi mereka dalam menyambut Idul Fitri 1439 H ” ungkap Kabag Humas Pemko Solok.

Lebih jauh Nurzal Gustim menyampaikan, dalam menyambut Idul Fitri kali ini, Dinas Perhubungan setempat bekerja sama dengan Polres Solok Kota, juga akan mendirikan dua pos pengamanan lebaran, yakni didepan Taman Syech Kukut pusat kota Solok, dan di Pandan Unjung, tepatnya dikawasan By Pass kota Solok.

Sesuai program yang telah ada, panitia hari besar Islam kota Solok, berencana akan menyemarakan malam takbiran dengan festival Bedug Takbiran, di taman lapangan merdeka kota Solok, dan kegiatan itu juga akan dihiasi dengan penampilan kesenian budaya kota Solok.

Sementara itu, untuk Sholat Id akan dilaksanakan dilapangan merdeka kota Solok, dan sebagai alternatif lain, seandainya cuaca pada saat itu tidak mendukung atau hujan turun, lokasi Sholat Id akan dipindahkan ke Masjid Agung Al Muksinin kota Solok.

” Hari Raya Idul Fitri kali ini istimewa dari yang sebelumnya, karena pimpinan daerah sangat memanjakan masyarakatnya dalam menikmati hari kemenangan itu ” imbuh Nurzal Gustim.

Dikatakannya, untuk mengisi hari libur lebaran nanti, pemko Solok melalui Dinas Pariwisata setempat, juga akan menyajikan Pergelaran Sumarak Anak Nagari pada 19 Juni 2018, dan acara akan dilanjutkan pada esok harinya dengan penampilan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang yang akan menyuguhkan hiburan kesenian daerah yang ada.

Mengakhiri paparannya itu, Nurzal Gustim menghimbau seluruh masyarakat, agar mengutamakan kesederhanaan dalam berlebaran, dan belilah makanan yang telah berlabel halal dari MUI serta berizin edar dari BBPOM yang ada, dan tetap berperan aktif dalam mewujudkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam menikmati hari kemenangan, ungkap Kabag Humas Pemko Solok. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here