Pemko Payakumbuh Peringati Hari Kesaktian Pancasila

SUMBARTIME.COM – Pemko Payakumbuh melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipusatkan di lapangan Hijau eks Gedung Balai Kota di Bukik Sibaluik, Kecamatan Payakumbuh Selatan, (01/10/2019) pagi.
Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Hamdi Agus beserta perwakilan unsur Forkopomda Kota Payakumbuh. Turut hadir Sekretaris Daerah Rida Ananda beserta seluruh kepala perangkat daerah, perwakilan instansi vertikal dan perwakilan ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh. 

Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh Jufrimal juga tampak hadir langsung. Pada kesempatan itu Ketua DPRD membacakan ikrar kesetiaan terhadap Pancasila sebagai dasar negara.
“Alhamdulillah upacara berlangsung lancar, untuk peserta sesuai arahan pimpinan terdiri dari perwakilan ASN setiap OPD sebanyak 10 orang serta siswa sekolah SD, SMP dan SMA yang berlokasi dengan eks. Balaikota ini,” ujar Sekretaris Daerah Rida Ananda pasca upacara.

Sementara, Walikota Payakumbuh dikutip dari akun media sosialnya mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Dirinya berharap momentum Hari Kesaktian Pancasila bisa dijadikan momentum menguatkan kembali identitas NKRI, memperkokoh rasa persatuan, kesatuan dan cinta tanah air ditengah ancaman disintegrasi bangsa.

“Indonesia adalah satu bangsa yang utuh dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau Rote yang dihuni oleh banyak etnis dan suku bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Kita bersaudara, meski berbeda warna kulit, bahasa, agama, adat dan budaya. Segala perbedaan itu juga merupakan rahmat dan menjadi kekuatan bangsa kita. Tak ada bangsa di Dunia yang paling banyak suku bangsanya selain Indonesia. Jadi mari terus kita rawat bersama,” tulis Walikota Riza.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 ini sendiri mengangkat tema “Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa Menuju Indonesia maju dan bahagia. (rell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here