PEMKO PAYAKUMBUH PADA TAHUN 2022 TARGETKAN JUMLAH RUMAH TIDAK LAYAK HUNI HANYA 2 PERSEN

SUMBARTIME.COM-Walikota Payakumbuh pada tahun 2022 menargetkan jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) mencapai angka 2 persen dari total RTLH yang ada. Hal ini sebagaimana diungkapkan walikota melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Amriul pada kegiatan penyerahan hasil bantuan peningkatan kualitas RTLH dan pemberian simbol/peneng pada masyarakat penerima bantuan di Kantor Lurah Padang Sikabu Kec. Lamposi Tigo Nagori, Kamis (18/1) sore.

“Perumahan dan permukiman merupakan hak dasar bagi setiap warga Negara Indonesia untuk bertempat tinggal serta berkehidupan yang layak. Melalui program peningkatan kualitas RTLH yang diselenggarakan dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (PUPR), pemerintah menargetkan untuk tahun 2022 mendatang jumlah RTLH berada di angka 2%.Dimana di tahun 2017, jumlah RTLH di Payakumbuh mencapai 2660 unit dengan persentase 9,3% dari seluruh rumah yang ada” ungkapnya.

Iklan

Amriul menyebut angka persentase tersebut adalah angka capaian maksimal yang bisa diraih, mengingat RTLH ini akan terus tumbuh setiap tahunnya. “Hal yang mustahil untuk menargetkan jumlah RTLH ini diangka 0%, mengingat RTLH ini bersifat dinamis dan diperkirakan jumlahnya akan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, ” ujar Amriul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here