Pemko-BPS Gelar FGD Rekonsiliasi Data Buku Payakumbuh Dalam Angka

Sumbartime.com — Pemko Payakumbuh bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Payakumbuh gelar Forum Group Discusion (FGD) Rekonsiliasi Data Payakumbuh Dalam Angka di Ruang Randang Lt II Balaikota Payakumbuh, Senin (15/07).

FGD tahap satu ini bertujuan untuk rekonsiliasi data dan mengkonfirmasi data dari seluruh dinas dan instansi di Kota Payakumbub untuk ditampilkan dalam Payakumbuh Dalam Angka Tahun 2019.

Iklan

“Payakumbuh Dalam Angka secara resmi akan kita Publis tanggal 16 Agustus 2019,” ujar Yon Andri Kepala BPS Kota Payakumbuh.

Dijelaskan sesuai dengan Perpres Nomor 39 tahun 2019 mengenai satu data di setiap Kabupaten Kota Dinas Kominfo akan bertindak sebagai wali data, dan Bappeda akan bertindak sebagai forum data sedangkan BPS sebagai pembina untuk data statistik sektoral.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Jhon Kenedi mengatakan siap untuk hal ini sebagai wali data.

“Kepada setiap OPD harus memberikan data yang falid sehingga data itu bisa dipertanggung jawabkan,” ucap Jhon Kenedi.

Kepala Dinas Kominfo mengharapkan nantinya data Payakumbuh Dalam Angka ini menjadi data yang akurat dan bisa dimanfaatkan dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Diharapkan kedepannya data ini bisa digunakan untuk menyusun program pembangunan di daerah ataupun nasional,” pungkasnya.

Kegiatan FGD tersebut dibuka oleh Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Elzadaswarman. Sebanyak 44 Dinas/Instansi baik vertikal maupun perangkat daerah serta BUMN/D dan perguruan tinggi diundang.(rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here