Pemerintah Kota Solok Memperingati Tiga Hari Besar Nasional Secara Serentak

Walikota Solok menyerahkan Penghargaan kepada pemenang Lomba Kader Bina Keluarga Balita (BKB)

Sumbartime-Pemerintah Kota Solok memperingati  tiga hari besar nasional secara serentak, Rabu 18 Oktober 2017 di gedung Kubung XIII Solok.  Tiga momen penting itu antara lain adalah hari Koperasi ke 70,  hari Krida Pertanian ke 45,  serta hari Keluarga nasional (Harganas) ke 24.

Selain walikota Solok,   kegiatan yang dikemas rapi itu, turut dihadiri oleh Forkompinda kota Solok, seluruh OPD yang ada dilingkungan pemerintah kota Solok,  serta undangan lainnya yang hadir pada perhelatan tersebut.

Iklan

Disela kegiatan itu, dalam pidato nya walikota Solok mengatakan, secara nasional sebagaimana yang termaktub secara spesifik dalam UUD 1945, koperasi adalah satu-satunya bentuk usaha untuk memajukan perekonomian bangsa dengan prinsip memeratakan kesejahteraan. Karena bangsa yang merdeka perlu diiringi kesejahteraan yang merata.

Untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata tersebut,  koperasi yang merupakan sebuah badan hukum yang didirikan atas azas kekeluargaan itu,  harus dikelola oleh orang yang benar benar memahami prinsip prinsip dasar terkait dengan koperasi, serta mampu menjalin komunikasi dengan pihak lain dalam melakukan kerjasama untuk kepentingan koperasi dan anggotanya.

Lebih jauh Walikota Solok menyampaikan,  Secara garis besar,  dapat diartikan bahwa Koperasi  adalah sokoguru perekonomian, serta merupakan sebuah pilar atau penyangga utama yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia secara nasional,  ungkap Walikota Solok mengakhiri.

Dari liputan di lokasi,   puncak peringatan hari koperasi nasional di kota Solok mengangkat tema Koperasi menuju pemerataan kesejahteraan masyarakat  yang berkeadilan untuk memperkokoh negara kesatuan republik Indonesia.

Untuk tema yang diapungkan dalam memperingati Hari krida pertanian adalah kita tingkatkan produksi  dan produktifitas hasil pertanian yang berwawasan agribisnis untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, sementra itu dalam memperingati
Harganas,  mengangkat tema,  dengan hari keluarga nasional  kita bangun karakter  bangsa  melalui keluarga yang berketahanan.

Dalam memperingati tiga momen penting secara nasional itu,  kegiatan tersebut juga dihiasi dengan acara pemberian penghargaan pada pemenang lomba dalam rangka memperingati Harganas ke XXIV tahun 2017 yang telah dilaksanakan sebelumnya di Kota Solok.

Diantara perlombaan yang telah dilaksanakan itu adalah,  Lomba keluarga harmonis,  lomba KB lestari 10 tahun, lomba KB Lestari 15 tahun, lomba KB lestari 20 tahun, lomba pentuluhan lapangan keluarga berencana (PLKB/PKB), lomba institusi masyarakat perdesaan (IMP), dan Lomba Kader Keluarga Balita (BKB).

Pemerintah kota Solok melalui panitia pelaksana lomba,  memberikan hadiah atau penghargaan kepada pemenang lomba,  berupa piagam dan uang tunai untuk pembinaan yang diserahkan lansung oleh walikota Solok dan undangan lainnya.   (Gia )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here