Dua Tahanan Wanita Lagi Asyik Nyabu Dalam Sel

Sumbartime-Peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Bengkalis khusus wanita, Jalan Pertanian l, Kabupaten Bengkalis, Riau, kembali terbongkar. Sebelumnya pengunjung kedapatan bawa narkoba, kali ini dua tahanan wanita tepergok tengah menikmati sabu.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, membenarkan kejadian itu. Dua wanita tersebut kedapatan mengisap sabu pada Senin (16/10) sore.

Iklan

“Kedua wanita itu yakni Yn (24) dan Sri (31). Mereka berdua ini masuk penjara ya karena terlibat narkoba, sekarang malah konsumsi lagi,” ujar Abas, Selasa (17/10).

Kejadian ini terungkap berawal ketika Petugas Lapas Bengkalis, Rosdiana Purba, sedang mengontrol sel tahanan. Kemudian, dia melihat dua wanita sedang asyik menggunakan sabu dalam sel.

“Rosdiana juga menemukan 2 paket sabu, 1 kaca fambo, 2 mancis biasa, 2 pipet, 1 kompor mancis dari tangan kedua tahanan itu,” ujar Abas.

Kepada petugas lapas, Yn mengaku sabu itu diperoleh sabu dari Rini yang menjenguknya pada Senin (16/10) pagi, sebelum mereka tertangkap.

Atas tangkapannya ini, petugas Pemasyarakatan Kelas II A Bengkalis, menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada penyidik Resnarkoba Polres Bengkalis guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini kedua tersangka sudah kita amankan berikut barang buktinya untuk dilakukan penyidikan lanjutan, pemasok sabunya masih dikejar,” pungkas Abas.

Sebelum kejadian ini, petugas Lapas Klas II A Bengkalis menggagalkan penyusupan sabu dengan modus disimpan dalam kemasan makanan ringan jenis wafer. Namun ternyata wafer itu isinya bukan makanan, melainkan sabu. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here