Pembunuhan di Muaro Paneh Solok, Polisi Ungkap dan Tangkap Pelakunya

Pelaku pembunuhan seorang pria di bukit sundi muaro paneh

SUMBARTIME.COM-Dua hari setelah penemuan sesosok mayat bernama Delvy Busyra (41) warga asal Padang yang ditemukan dalam kondisi bersimbah darah dengan beberapa lubang bekas tusukan senjata tajam di beberapa bagian tubuhnya kawasan Bukit Sundi, Muaro Paneh, Solok, polisi berhasil mengungkap motif dan sekaligus menangkap pelakunya.

Satreskrim Polres Solok Kota, berhasil menangkap tersangka pelakunya berinisial Rhm alias Pito (28) di kawasan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (16/5), sekira pukul 18.00 WIB.

Iklan
Loading...

Pelaku yang merupakan warga asal Nagari Murao Paneh, ditangkap saat sedang membeli takjil perbukaan di kawasan Sangir. Polisi terpaksa menghadiahi pelaku dengan sebutir timah panas, ketika berusaha melawan saat hendak diamankan.

Menurut Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setyawan, menjelaskan, tersangka Pito ditangkap saat berusaha kabur dan sembunyi di kawasan Padang Aro, Sangir, Solok Selatan. Adapun motif pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka akibat kurang puas dengan pembagian uang penjualan satu unit mobil hasil curian.

Merasa tak puas dan sakit hati pelaku dan korban berselisih hingga berujung pada perkelahian di areal kincir air Bukit Sundi, Muaro Paneh. Pelaku yang saat itu membawa sebilah belati, dengan membabi buta langsung melakukan penikaman dan penusukan ke tubuh serta leher korban, hingga korban terkapar serta tewas bersimbah darah.

Usai menghabisi korba, pelaku yang juga merupakan resedivis kasus curanmor, langsung pergi meninggalkan lokasi. Selanjutnya Pelaku dengan pakaian yang terkena bercak darah korban, menemui seorang pedagang dan bermaksud hendak menggadaikan motor miliknya. Namun saat itu pedagang tersebut tidak mau meluluskan permintaan pelaku, sehingga pelaku langsung pergi dan kabur ke Sangir, Solok Selatan, melarikan diri, papar Dony Setyawan. (tim)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here