Pembobol Kotak Amal Mushola di Bukittinggi Nyaris Menjadi Bulan Bulanan Massa

pelaku pembobol kotak amal (dok polres Bukittinggi)

SUMBARTIME.COM-Masyarakat Kelurahan Pintu Kabun, Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, pada Rabu (28/10) pagi sekira pukul 09.45 WIB dikagetkan dengan ulah seorang pria inisial JS (40) yang nekad mencongkel kotak amal di Mushola Al Ikhlas.

Warga asal Cupak, Kabupaten Solok tersebut tertangkap tangan telah melakukan pembobolan dan pencurian uang yang terdapat di dalam kotak amal.

Iklan

Tak kurang sejumlah uang sebanyak Rp 2.557.300, dari berbagai nilai nominal lembaran serta coin uang yang diduga berasal dari kotak amal ditemukan dalam tas sandang milik JS.

Hal hasil atas penemuan tersebut, pelaku nyaris menjadi bulan bulanan warga. Beruntung tokoh masyarakat setempat menghalangi aksi amuk warga dan melaporkan kasus pencurian kotak amal Mushola itu ke Polsek Kota Bukittinggi.

Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Deddy Adriansyah, membenarkan peristiwa kejadian. Menurutnya saat ini pelaku sudah diamankan dan telah dilakukan proses pemeriksaan dan masih melakukan pendalaman motif dirinya membobol kotak amal.

Di jelaskan, jika pelaku sehari hari adalah seorang pengangguran, tanpa memiliki pekerjaan.

“Kita masih mendalami motif dia mencuri kotak amal Mushola Al Ikhlas,” pungkas Deddy mengatakan. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here