Pelaku Pencurian Kotak Infak Mesjid di Tilatang Kamang Agam, Dihajar dan Direndam Dalam Kolam

pelaku pencuri kotak amal mesjid direndam warga

SUMBARTIME.COM-Seorang pria terduga pencurian kotak infak mesjid terlihat sedang direndam dalam sebuah kolam ikan kawasan rumah ibadah setempat. Sebelumnya, pelaku sembat babak belur dihajar warga yang geram atas ulah aksinya tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (8/8) sore, sekira pukul 17.00 WIB, di Mesjid At Taqwa Bukareh, Tilatang Kamang, Agam. Pelaku berinisial S (31) terekam kamera CCTV mesjid dalam melancarkan aksinya mencongkel dan mengambil sejumlah uang infak dan sedekah jamaah.

Iklan

Informasinya dalam melancarkan aksinya, pelaku sempat diketahui oleh warga setempat yang saat itu sedang bermain gadget di lokasi halaman mesjid.

Melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan itu, warga tersebut mengintip dari balik kaca jendela mesjid. Melihat kejadian warga tersebut langsung berlari ke hlaman mesjid meminta pertolongan kepada warga sekitar. Tak butuh waktu lama, puluhan warga langsung keluar dan berhamburan menuju kawasan mesjid mengepung pelaku.

Saat pelaku berhasil diamankan, awalnya pelaku mengelak telah melakukan aksi pencongkelan klotak mesjid. Namun setelah dibuka dan diperlihatkan rekaman CCTV pelaku tak berkutik. Dalam rekaman tersebut, terlihat pelaku yang datang dengan mengendarai sepeda motor masuk ke halaman mesjid.

Selanjutnya sebelum memasuki ruangan, dirinya berusaha mematikan aliran sekring listrik dengan tujuan mematikan kamera CCTV.

Namun tanpa dia sadari jika kamera CCTV masih tetap menyala, pelaku masuk ke dalam mesjid dan melancarkan aksinya.

Sementara warga yang geram sempat menghajar pelaku hingga babak belur. Selanjutnya sambil menunggu kedatagan polisi, warga merendam pelaku ke dalam kolam ikan yang terdapat di lokasi.

Terpisah, Kapolsek Tilatang Kamang, AKP Lirman, Minggu 9 Agustus 2020, kepada awak media membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pelaku sudah diamankan di Mapolsek dan masih dilakukan pemeriksaan.

Ditambahkan, kasus ini sedang dikembangkan. Banyak kejadian aksi pencongkelan dan pencurian kotak infak Mesjid di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi yang berdasarkan dari rekaman CCTV pelaku yang ditangkap di Tilatang Kamang ini, mirip dengan beberapa rekaman CCTV di Mesjid lainnya, pungkasnya mengatakan. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here