Pelajar Pasaman Raih Prestasi NasionalBupati Benny Utama ‘Support’ Fatimah Azzahra

SUMBARTIME.COM-Bangga dengan prestasi anak-anak Pasaman, Bupati Benny Utama undang Fatimah Azzahra pelajar MAN 1 Pasaman ke ruang kerja bupati, Kamis (27/5).

Fatimah Azzahra, warga Tapus, Kecamatan Padang Gelugur, Pasaman, berhasil meraih juara II Lomba Da’i antar pelajar se-Indonesia, yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Ramadhan 1442 H kemaren.

Iklan

“Cita-cita Zahra mau melanjutkan kuliah ke Jerman Pak, jurusan study Hubungan Intermasional,” tutur Zahra becerita ke Bupati Pasaman.

Bupati Benny Utama dengan suasana familyar Kebapakan mengapresiasi prestasi Azzahra.

“Fatimah hebat, Bapak ikut bangga,” ujar bupati.

Dalam susana santai Bupati Benny Utama banyak menyemangati Azzahra untuk terus memacu prestasinya.

“Bapak mendukung Fatimah untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri,” kata bupati.

Disampaikan, memperoleh prestasi juara dua tingkat nasional itu sangat luar biasa, dan ini membuktikan bahwa kemampuan anak-anak kita di Kabupaten Pasaman sangat mungkin memperoleh prestasi yang lebih baik di level yang lebih tinggi.

“Prestasi ini artinya, anak-anak di Kabupaten Pasaman mampu bersaing dan berkompetisi dengan Kabupaten/Kota lainnya,” sebut bupati.

Harapan kita kedepan, Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak-anak Pasaman akan kita dorong dengan berbagai kebijakan dan program Pemkab Pasaman.

“Apalagi buat pelajar potensial seperti Azzahra, tentu kita akan dorong untuk bisa maju lagi kedepan,” ujar Bupati Benny, yang terlihat bahagia sore itu.

Turut disampaikan, Insyaallah tahun 2022 Pemkab. Pasaman berikan stimulan dan beasiswa bagi pelajar Pasaman yang prestasi.

Kedatangan Fatimah Azzahra di Kantor Bupati Pasaman didampingi Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman Darwin bersama orang tua dan keluarganya.

Dalam penuturannya, Fatimah Azzahra (17) kelas XI MAN 1 Pasaman sekaligus Hafiz Al-Quran delapan Juz mengaku terharu dan bersyukur sekali karena Allah SWT sangat baik untuk memberikan kesempatan bisa berjumpa dengan Bapak Bupati Pasaman.

Mudahan-mudahan ini bisa sebagai inspirasi, tauladan untuk diri sendiri, teman-teman dan untuk panutan bagi adik-adik juga keluarga.

Terakhir Zahra mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati yang telah mengundang Fatimah ke kantor Bupati.

Guna menyemangati Fatimah Azzahra, Bupati Benny Utama memberikan ‘reward’ buat pelajar Pasaman dengan segudang prestasi itu.-(sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here