Payakumbuh Tuan Rumah Festival Silat Internasional, Supardi : Ini Adalah Keuntungan Besar

Festival Silat Internasional
Iklan border=

SUMBARTIME.COM-Medio Oktober 2018 pada tanggal 12 sampai 15 mendatang, Payakumbuh akan menjadi tuan rumah Festival Silat bertaraf Internasional. Kegiatan Fesitival silat yang di ikuti oleh ratusan atlit dari Dalam dan Luar negeri tersebut berpusat di kawasan Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Menurut Kepala Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat, Muasri, saat menggelar rapat technical meeting di Kafe Aula Bakinco Resto, Kota Payakumbuh, Senin (1/10) siang, dihadapan sejumlah OPD Pemko Payakumbuh, memaparkan jika ratusan atlet dari dalam dan luar negri seperti Vietnam, Brazil dan Singapura, butuh keseriusan, kesemua pihak yang ikut terlibat.

Iklan border=
Loading...

Adapun Festival Silat bertaraf Internasional tersebut, akan mempertandingkan tiga kategori yakni, Gelanggang Anak Nagari, kedua, Gelanggang Nasional, dan ketiga, Gelanggang Internasional, beber Muasri lagi.

Sementara anggaran kegiatan itu berasal darei APBD Propinsi Sumbar, dan buah karya dari pokok pikiran putra Payakumbuh sendiri, Supardi yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbar, katanya dianatar beberapa poin yang dia sampaikan.

Sementara itu, terpisah, Anggota DPRD Propinsi Sumbar, Supardi, saat dihubungi awak media, Rabu (3/10) malam, membenarkan kegiatan Festiival Silat bertaraf Internasional tersebut. Menurutnya cara kegiatan tersebut sejak jauh hari telah dia rancang dalam pokok pkirannya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Sumbar.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut akan memunculkan atlit tangguh cabang pencat silat yang bisa mengharumkan nama Sumatra Barat dikancah Internaisonal. Adapun Kota Payakumbuh yang ditunjuk sebagai kota iven penyelenggara semata mata ingin adanya peningkatan kunjungan turis baik lokal maupun internasional selama kegiatan serta setelah, ke Kota Payakumbuh, imbuh politisi dari Gerindra tersebut.

Supardi juga mengatakan, ini adalah keuntungan besar bagi Kota Payakumbuh dengan terselenggaranya iven bertaraf internaisonal itu. Melalui koordinator Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Payakumbuh bersama stakeholder pendukung, Payakumbuh bisa menampilkan dan mempromosikan kuliner, serta budaya khas kearifan lokal di mata dunia internasional, tutupnya mengakhiri pembicaraan. (rd)

 

. . . .
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here