Payakumbuh Jebol, Satu Warga Positif Covid 19

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Pertahanan Payakumbuh jebol juga. Setelah sekian lama bertahan dengan status Kota Negatif Covid 19, Jumat 24 April 2020 diketahui ada satu warga yang positif terpapar Corona.

Disebutkan satu orang pedagang di pasar Payakumbuh berjenis kelamin laki laki positif Covid 19 berdasarkan hasil lab pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung (spesimen), di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand.

Saat ini pasien tersebut masih dirawat di RSAM Bukittinggi, ujar salah satu nara sumber.

Hal itu juga disebutkan dan dibenarkan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi kepada awak media Jumat (24/4). Menurutnya ada satu warga Payakumbuh yang saat ini positif Covid 19. Warga tersebut merupakan pedagang pasar. Adapun dalam riwayatnya pasien sekira seminggu yang baru kembali dari pasar Aur Kuning Bukittinggi.

Usai kembali dari Aur Kuning, yang bersangkutan mengalami demam, namun dia hanya melakukan istirahat di rumah saja. Setelah mengalami sakit yang makin parah, yang bersangkutan dibawa ke Rs. Aadnan WD Payakumbuh dan selanjutnya di rujuk ke Ahmad Muchtar Bukittinggi.

Saat ini petugas masih melacak daftar kontak pasien, papar Riza Falepi menjelaskan.

Sementara itu, dari sumber informasi menyebutkan jika pasien sebelum sempat dirawat di rumah sakit sering melaksanakan aktifitas peribadatan berjamaah di Mesjid, ujar sumber mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here