Payakumbuh Expo 2017 Tanaman Hias Mulai Digeber di Ngalau Indah

Payakumbuh, sumbartime.com —Petani bunga yang tergabung dalam asosiasi tanaman hias kota Payakumbuh, melaksanakan expose yang bertajuk Payakumbuh expo tanaman hias tahun 2017 hari ini Rabu (20/4) di rest area ngalau Indah Payakumbuh.

Iklan

Kegiatan Expo ini dibuka langsung oleh Pembina Asosiasi Tanaman Hias Kota Payakumbuh, Henny Yusnita Zubir, serta pembukaan acara ini dihadiri juga beberapa pimpinan OPD, dan para tamu undangan lainnya. Acara ini dimotori Dinas Pertanian Kota Payakumbuh, selama 7 hari dari tanggal 19-25 April mendatang.

Henny berharap ke depannya Payakumbuh lebih tacelak lagi dengan aneka bunga. “Setiap OPD diharapkan memberi dukungan dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan ke-depan kita dapat melaksanakan kegiatan dalam skala lebih besar. Agar Payakumbuh lebih tacelak dengan adanya tanaman hias,” ujar Henny.

Tanaman hias, lanjutnya, bisa menjadi sumber pendapatan bagi petani bunga. “Jika dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh, budidaya ini bisa menjadi potensi besar bagi petani bunga. Bisa jadi sumber pendapatan yang menjanjikan guna meningkatkan kesejahteraan,” tutur Henny.

Ketua TP-PKK Payakumbuh ini mengaku berterimakasih kepada seluruh pihak yang terkait yang ikut menyuukseskan kegiatan ini. “Semoga ke depannya bisa lebih di tingkatkan lagi” harap Henni. Payakumbuh expo tanaman hias 2017 diikuti 7 kelompok dari asosiasi serta 4 kelompok dari luar kota Payakumbuh.

Ketujuh kelompok yang tergabung dalam asosiasi tanaman hias kota Payakumbuh itu meliputi kelompok Nusa Indah dan Sehati dari Payakumbuh Utara. Kemudian, Ademas dan anggrek dari Payakumbuh Barat, Bakuang dari Lamposi Tigo Nagari, Mekar dan Mustika Alam dari Payakumbuh Timur.

Adapun 4 peserta lainnya berasal dari luar kota, yakni Kelompok Hedro dan Fortuna dari Kota Padang, Sanse dari kota Bukittinggi, Alia dari Kabupaten Tanah Datar dan Solok Selatan, serta diikuti kelompok tanaman Hias Seruni.

Pengguntingan pita oleh pembina asosiasi tanaman hias, Henny Yusnita Zubir didampingi sejumlah pimpinan OPD, sebagai tanda di bukanya acara payakumbuh expo tanaman hias tahun 2017. (prima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here