Pasca Suami Tewas Ditembak, Seorang Janda di Limapuluh Kota lanjutkan Edarkan Sabu

F dan FA (1 dan 2 dari kiri) saat diamankan polisi

SUMBARTIME.COM-Usai suami tewas ditembak polisi akibat kabur saat penangkapan kasus narkoba oleh polisi di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota beberapa waktu yang lalu, kini sang istri ditangkap polisi dalam kasus yang sama.

Satresnarkoba Polres Payakumbuh menangkap FA (26) janda dari E yang tewas beberapa waktu lalu usai di door polisi ketika mencoba kabur dari sergapan saat hendak ditangkap. FA ditangkap pada Minggu (23/5) malam hari sekira pukul 21.00 WIB.

Iklan

Ibu rumah tangga muda asal Bengkulu tersebut diamankan di depan sebuah salon kawasan Jorong Koto Baru, Nagari Koto Baru Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, saat yang bersangkutan tertangkap basah menyimpan satu paket narkoba jenis sabu siap edar di kantong bajunya.

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kasatresnarkona, Iptu Desneri, Senin 24 Mei 2021 menjelaskan penangkapan FA berdasarkan penengembangan kasus dari tertangkapnya seorang pemilik salon inisial F (29) alias Bebeb di hari yang sama.

F ditangkap polisi karena kedapatan menyimpan barang haram narkoba siap edar berupa dua paket kecil sabu di dalam laci meja ruangan salon. Saat dilakukan intrograsi, F mengakau mendapatkan barang haram tersebut dari FA.

Tanpa membuang waktu, polisi langsung memancing FA melalui F dengan berpura pura ada yang memesan sabu. Lantaran terpancing, tak lama kemudian FA datang ke lokasi kawasan Salon milik F dengan membawa sabu yang terbungkus plastik bening dan disimpan yang bersangkutan di saku bajunya.

Mendapatkan barang bukti, dengan mudah polisi membekuk FA. Adapun dari pengakuan dirinya, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dengan membelinya langsung ke Pekanbaru Riau, untuk kembali di edarkan di Kawasan Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Saat ini, FA serta F telah berada di tahanan Polres Payakumbuh dan masih dilakukan pemeriksaan lanjutan, papar Desneri menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here