Oknum Polantas Poltabes Medan Pelaku Minta Uang ‘Receh’ Dicopot dan Dipindahtugaskan

oknum polantas nakal dicopot dan dipindahtugaskan

Sumbartime-Lantaran telah dianggap memalukan institusi atas ulahnya yang melakukan pemerasan terhadap salah seorang pengendara, oknum polisi lalu lintas Poltabes Medan itu langsung dicopot dari jabatan dan di pindah tugaskan.

Sang oknum yang semula merupakan anggota Polantas Polsek Delitua, oleh atasannya dipindah tugaskan menjadi Pers Pembinaan Sie Propam Polrestabes Medan.

Iklan

Sebelumnya sang oknum sempat membuat publik heboh atas ulah nakalnya yang sempat direkam dalam bentuk video dan dipublikasikan serta menjadi viral.

Dalam rekaman video tersebut, sang oknum terlihat meminta dengan paksa tambahan uang receh dari nilai tilang sebesar Rp 30.000- kepada salah seorang pengendara. Dalam peristiwa tersebut sempat terjadi tawar menawar antara si oknum dengan pengendara.

Padahal menurut Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, kepada awak media, Jumat (9/02) mengatakan jika sang oknum setahun lagi akan pensiun dari dinasnya sebagai abdi negara.

” Itu adalah tindakan yang memalukan institusi, harus segera diproses,” ujar Kapolda Sumut dengan tegas.

Dan pada Minggu (11/02) melalui sebuah video yang dibagikan oleh salah seorang pemilik akun facebook erlihat oknum polisi nakal itu hanya bisa tertunduk malu saat upacara pencopotan jabatan di Mapolrestabes Medan. Satu persatu atribut lantasnya dicopot termasuk topi yang ia kenakan dalam video yang viral di medsos. (awe)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here