Oknum Perwira Polisi Penggelap Puluhan Mobil Ditangkap Reserse Polda Kepri

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Sempat beberapa hari kabur dan melarikan diri, seorang oknum perwira polisi dari Polres Bintan, Kepulauan Riau, penggelap puluhan mobil rental berhasil di ringkus di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelelawan, Riau, Minggu (17/5) malam, sekira pukul 20.40 WIB.

Oknum polisi berinisial Iptu HA tersebut ditangkap di sebuah kamar kos kosan Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci, tanpa perlawanan oleh Satuan Reserse Polda Kepri dengan di bakup oleh Polda Riau.

Di jelaskan oknum Iptu HA, merupakan DPO kasus penggelapan mobil rental. Dilaporkan yang bersangkutan telah melakukan penggelapan mobil hingga mencapai 71 unit.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto membenarkan penangkapan terhadap oknum perwira tersebut. Menurutnya pelaku diduga telah melakukan tindakan pidana aksi penipuan dan penggelapan.

Ada puluhan mobil yang digelapkan pelaku dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Dari 71 kendaraan yang diamankan baru yang melapor sebanyak 12 orang. paparnya lagi.

Adapun korban yang berhasil ditipu oleh yang bersangkutan mulai dari masyarakat sipil hingga anggota TNI. Sejak tanggal 8 Mai 2020 kemaren oknum perwira polisi tersebut sudah tidak masuk kantor lagi.

Saat anggota mencoba menghubungi yang bersangkutan, nomor kontak ponselnya sudah tidak aktif lagi.

Ketika aparat melakukan pencarian terhadap pelaku beberapa waktu lalu di sebuah kamar hotel kawasan Tanjung Pinang, yang diduga tempat persembunyiannya, yang bersangkutan tidak ditemukan. Namun saat itu aparat berhasil menemukan senjata api jenis revolver dengan 5 butir peluru serta dokumen lainnya.

Kombes Arie menuturkan lagi, kasusu penggelapan yang dilakukan oleh oknum perwira Polres Bintan yang telah dilakukan sejak 2 tahun yang lalu merupakan atensi Polda Kepri. Ujarnya, Kapolda Kepri memanggil khusus dirinya untuk segera menyelesaikan kasus melalui jalur hukum akibat telah mencoreng wajah Polri tersebut, jelasnya. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here