Nenek Tua Asal Solsel ini Menjadi Korban Perampokan Emas

Sumbartime-Dengan modus berpura pura mengalami sakit perut, seorang rampok berhasil larikan 17 emas milik seorang nenek tua bernama Mardalena (76), Jumat (26/01) di Jorong Mantirai, Nagari Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan.

Warga yang sempat datang mendengar teriakan minta tolong dari nenek malang itu, tidak berhasil membekuk rampok yang tak dikenal tersebut. Warga hanya bisa melakukan upaya pertolongan terhadap korban dengan membawanya ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka gores di bagian leher serta telinga mengeluarkan darah akibat dicekik oleh rampok.

Dari informasi penuturan warga berdasarkan keterangan korban, kasus bermula saat seorang pria tak dikenal datang ke rumah korban dengan modus berpura pura mengalami sakit perut.

Saat itu pelaku memohon dan meminta bawang putih kepada korban untuk mengobati sakit perutnya. Karena merasa kasihan, korban berniat menolong pelaku dengan pergi menuju arah dapur bermaksut mengambil bawang putih.

Saat itulah pelaku mengikuti dari belakang, dan selanjutnya pelaku langsung mencekik leher korban serta meregut pkasa kalung seberat 10 emas yang terletak di leher korban. Tidak sampai di situ saja, pelaku juga merampas gelang korban dan cincin korban yang totalnya seberat 7 emas, dan langsung kabur melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Terpisah, Kapolsek Sungai Pagu Iptu Agus Tinus Pigay kepada awak media membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat aparat mendapat informasi dan laporan, langsung ke lokasi untuk melakukan penyelidikan awal. Saat ini petugas masih berupaya mengungkap pelaku perampokan tersebut, paparnya mengatakan. (Okto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here