Mobil Dinas Dikupak Maling, 2 Tas Milik Anggota Bawaslu Payakumbuh Dibawa Kabur

maling berhasil mengupak dan membobol kaca mobil dinas bawaslu

SUMBARTIME.COM-Dikabarkan, dua buah tas milik anggota Bawaslu Kota Payakumbuh, Maidona,raib digondol maling, saat kaca mobil dinas temannya yang juga anggota Bawaslu dari Kabupaten Agam, dikupak maling.

Peristiwa ini terjadi di parkiran Amelia Cafe Resto, batas Kota Bukittinggi- Agam, Kamis (20/8) sekira pukul 15.00 WIB.

Iklan

Saat itu Maidona, dan seorang temannya yang juga anggota Bawaslu Kabupaten Agam, Okta Muhlia, mendatangi kafe dan rumah makan tersebut dengan memarkirkan mobil jenis Avanza warna krem.

Diduga saat mereka asyik menikmati santapan siang itulah, seorang maling tak dikenal beraksi mengupak dan membobol kaca mobil samping tengah dan berhasil menggondol dua tas tangan milik Maidona, yang ditinggal di dalam kendaraan.

Aksi maling sempat terekam dalam kamera CCTV Kafe dan resto Amelia. Rekaman CCTV yang berdurasi 4 menit 37 detik itu diunggah serta viral di sosial media.

Dalam video tersebut, terlihat maling sebelum berhasil membobol kaca mobil dinas Bawaslu Agam itu, sempat mondar mandir di seputaran kendaraan. Setelah berusaha melakukan aksinya selama beberapa menit, pelaku berhasil membobol dan memecahkan kaca mobil dan membawa kabur dua tas tangan milik Maidona.

Sementara kedua korban baru menyadari peristiwa, setelah salah satu karyawan Resto memberitahukan kepada mereka.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, Jumat 21 Agustus 2020, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya setelah kejadian, keduanya melapor ke polisi dengan Nomor laporan LP  /161/VIII/2020/Res-Bkt Tanggal 20 Agustus 2020.

Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 Juta. Sementara kasus sudah ditangani, dan pihak kepolisian masih melakukan penyidikan, paparnya mengatakan. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here