Miris, Guru Ramai Ramai Pindah Dari SMPN 23 Solsel, Siswa Terancam Diterlantarkan

Sumbartime-Dunia pendidikan di Kanagarian Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, sedang berduka. Pasalnya para majelis guru yang biasa mengajar di sekolah SMPN 23 tersebut, dikabarkan ramai ramai pindah mengajar.

Hal hasil, dari semula majelis guru yang sebelumnya lengkap, namun saat ini hanya tinggal 4 guru yang masih bertahan mengajar di SMPN 23 Solok Selatan tersebut.

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga pemerhati dunia pendidikan, Edison, mengatakan awalnya para guru yang berstatus PNS di sekolah tersebut mencapai 14 orang. Namun saat sekarang hanya tinggal 4 orang ujarnya miris.

Sementara, para anak didik yang menimba ilmu pengetahuan di sekolah tersebut lebih kurang 70 orang, tuturnya lagi mengatakan. Tentu saja hal ini sangat memiriskan dan berdampak pada turunnya daya kreatifitas belajar siswa akibat kekurangan guru di sekolah tersebut, papar Edison.

Yang lebih mengerankan, ada 5 orang guru yang secara bersamaan pindah dari sekolah tersebut dan mengajar di tempat lain atau sekolah lain. hal ini membuat kami curiga dan menduga telah terjadi kongkalingkong antara oknum guru yang pindah tersebut dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Selatan, pungkasnya mengatakan. (Okto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here