Miliki Senjata Api Ilegal, Warga Kabupaten Dharmasraya Ditangkap Polisi

tersangka pemilik senjata api ilegal sudah diamankan polisi

SUMBARTIME.COM-Seorang pria warga Jorong Baru, Nagari Bonjol, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (29/9) siang, ditangkap dan diamankan Satreskrim Polres Dharmasraya.

Pria dengan inisial PG (25) itu ditangkap karena diketahui telah memiliki 3 pucuk senjata api rakitan jenis laras panjang di kediamannya. Selain memiliki senjata api ilegal tersebut, pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu juga memiliki amunisi pelurunya sebanyak 30 butir.

Iklan

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono. Menurutnya, penangkapan pelaku PG merupakan pengembangan kasus sebelumnya yang mana polisi telah menangkap satu pelaku lain terkait kepemilikan senjata api rakitan.

Saat dilakukan penangkapan terhadap PG, polisi sempat menemukan kesulitan dimana tersangka menyimpan dan menyembunyikan senjata api ilegal tersebut. Namun setelah dilakukan intorgrasi, tersangka mengaku dan menunjukan lokasi penyimpanan senjata ilegal tersebut di dalam areal kebun sawit miliknya.

Untuk tersangka sendiri akan dijerat dengan pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api dan bahan peledak dengan ancaman hukuman pidana selama 20 (dua puluh) tahun penjara, papar Anggun menjelaskan. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here