Menuju BA 1 Sumbar, Riza Falepi Mulai ‘Pemanasan’

Baliho Riza Falepi bermunculan di ruas titik Sumbar

SUMBARTIME.COM-Kurang lebih satu tahun terhitung dari sekarang, menurut jadwal, Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) akan kembali menghadapi Pemilihan Gubernur Priode 2020- 2025.

Hal tersebut berlahan namun pasti, mulai memicu munculnya tokoh tokoh kaliber nasional yang ingin bertarung mengadu nasib menduduki Kursi BA 1 Sumbar.

Iklan

Selain Mulyadi anggota DPR RI asal Partai Demokrat yang menyatakan diri untuk ikut bertarung, Walikota Payakumbuh dua priode, Riza Falepi pun mulai melakukan ‘pemanasan’ menuju arah Sumbar 1.

Hal itu terlihat dengan mulai bermunculan baliho dirinya di beberapa ruas titik wilayah Sumbar seperti kawasan Agam, Bukitinggi, serta Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Pelan namun pasti mesin politik Riza Falepi khususnya dari kalangan relawan yang dikenal cukup militan tersebut, mulai melakukan gerilya antar Kota antar Kabupaten di Wilayah Sumbar.

Hal itu dibenarkan oleh Olly Wijaya, salah satu tokoh masyarakat Limapuluh Kota. Menurutnya beberapa waktu belakangan ini, pihak relawan Riza Falepi pelan tapi pasti mulai turun ke daerah daerah yang ada di Sumbar untuk mensosialisasikan sosok Walikota dua priode yang dikenal cukup berhasil dalam merubah wajah Kota Payakumbuh, ujarnya kepada awak media, Rabu (29/ 5) malam.

Olly menilai, jika Riza Falepi yang berasal dari Partai PKS tersebut sudah amat pantas dan patut untuk memimpin Sumatera Barat kedepannya. Penilaian yang dia berikan tersebut, bukanlah sekedar basa basi belaka, namun berdasarkan fakta real akan cukup berhasilnya Walikota level Nasional tersebut merubah wajah Kota Payakumbuh, timpalnya lagi.

Terpisah, Riza Falepi sendiri saat dihubungi oleh awak media di rumah dinasnya, beberapa waktu yang lalu, sempat mengatakan jika dirinya belum tentu maju.

” Belum tentu saya ikut maju untuk Pemilihan Gubernur. Itu tergantung kebijakan partai,” ujarnya.

Namun di sisi lain, Riza mengakui jika banyak kalangan yang meminta dirinya untuk maju pada Pilgub nanti. Akan tetapi saat ini Riza mengaku belum bisa memutuskan secara dini jika dirinya ikut bertarung maju merebut BA 1 Sumbar yang akan ditinggalkan Iwan Prayitno, tuturnya. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here