Memalukan! 3 Oknum Polisi Digerebek Warga Saat Pesta Narkoba

oknum aparat digerebek warga

SUMBARTIME.COM-Memalukan! dan tak pantas untuk ditiru oleh warga masyarakat terkait terciduknya 3 anggota polisi yang sedang pesta narkoba jenis sabu di kawasan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Kamis (7/1) kemaren.

3 Oknum anggota polisi yang masing masing berasal dari kesatuan Polsek dan Kesatuan Ditpolair, berpangkat Bripka 2 orang dan satu Brigadir ditangkap dan diringkus oleh warga sekitar, dalam sebuah rumah di  jalan kantor PLN Lama, Desa Sei Sakat, Kecamatan Panai Hilir.

Iklan

Informasinya, sebelum dilakukan penggerebekan dan penangkapan oleh warga sekitar, masyarakat sudah resah terkait aktifitas oknum aparat serta sipil yang sering datang ke TKP.

Menurut salah satu keterangan warga yang ikut dalam penggerebekan tersebut dan meminta agar namanya tidak ditulis menyebutkan, jika sebelum melakukan penggerebekan, warga setempat telah terlebih dahulu melakukan musyawarah dan secara bersama sama melakukan penangkapan.

Kamis 7 Januari 2021 sore hari sekira pukul 16.00 WIB, warga dengan mengendap endap mendatangi rumah kosong yang diduga sering dijadikan oleh para oknum aparat dan sipil sebagai lokasi pesta narkoba.

Setelah diyakini adanya aktifitas dugaan pesta narkoba tuturnya lagi, warga langsung melakukan penggerebekan. Saat di TKP, warga menemukan adanya 3 oknum anggota polisi dua dari Sat Pol Airud, Polres Labuhanbatu, dan satu dari Polsek Panai Hilir.

Melihat kemunculan warga, dua oknum polairud langsung kabur melarikan diri, sementara satu anggota polsek berhasil diamankan, ujar warga tersebut. Di lokasi warga menemukan sejumlah barang bukti berupa 9 plastik putih bening bekas pembungkus sabu, pipet, bungkus rokok dan mencis korek api.

Selanjutnya warga langsung menghubungi Polsek Panai Hilir dan Kasatnarkoba Polres Labuhan Batu, papar warga tersebut.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi awak media, Senin 11 Januari 2021, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya saat ini ketiga oknum tersebut sudah ditahan dan diperiksa Propam, ungkapnya.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, pihak Polda Sumatera Utara tidak pandang bulu dalam menyikapi kasus yang memalukan sekaligus mencoreng Institusi tersebut. Menurutnya lagi Kapolda telah berkali kali mengingatkan kepada anggota agar jangan sesekali bermain main dengan Narkoba.

Jika ada yang kedapatan anggota terlibat dalam narkoba, maka Polda tidak segan segan melakukan tindakan tegas memproses secara hukum yang berlaku.

Terakhir dirinya juga mengucapakan rasa terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menangkap dan mengamankan oknum nakal yang mencoreng institusi polisi, pungkasnya mengatakan. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here