Masyarakat dan Ormas Islam Bukitinggi Tolak Keberadaan Turis Asal Tiongkok di Sumbar

Masyaraat dan Ormas GNPF Bukitinggi Tolak Turis asal Tiongkok

SUMBARTIME.COM-Sejumlah massa yang tergabung dalam ormas GNPF Ulama Bukittinggi-Agam, Minggu (26/1) malam, menggelar aksi unjuk rasa menolak keberadaan rombongan turis asal Tiongkok di depan Novotel.

Gabungan ormas Islam tersebut menolak kedatangan rombongan turis yang rencananya dalam beberapa hari ke depan akan melakukan perjalanan wisata di sebagain Wilayah Sumatra Barat.

Iklan

Adapun alasan GNPF Ulama tersebut menolak wisatawan dari Negri Tirai Bambu itu dikarenakan mewaspadai penyebaran virus Corona yang saat ini telah menjadi monster yang menakutkan di dunia.

Menurut Ustadz Rabbani salah satu peserta aksi, mereka bukan anti China, namun mereka menolak kehadiran seratusan lebih rombongan asal Tiongkok tersebut lantaran mewaspadai bahaya virus Corena yang saat ini telah menjadi momok yang sangat menakutkan, ujarnya mengatakan.

Selain itu, Ormas tersebut juga merasa kecewa dengan sambutan Kepala Daerah terhadap rombongan saat di Bandara BIM yang terlihat begitu sangat di istimewakan ditengah ketakutan warga masyarakat atas bahaya virus yang mematikan itu.

Walaupun sudah dinyatakan aman oleh petugas medis saat melakukan pemeriksaan terhadap rombongan wisatawan sewaktu usai mendarat, namun masyarakat masih kuatir akan penyebaran virus Corona yang berasal dari Wuhan Tiongkok tersebut.

Hal itu dikatakan oleh salah satu peserta aksi lainnya di depan Novetel Bukitinggi tersebut. Menurutnya virus Corona masa inkubasinya seminggu hingga sampai dua minggu. Sementara Pemerintah hanya mengandalkan alat detektor saja untuk melakukan pemeriksaan dan ini sangat mengkuatirkan dan meragukan. Untuk itu kami atas nama masyarakat Bukitingg dan Ormas Islam menolak kedatangan dan keberadaan rombongan turis asal Tiongkok di Sumatra Barat, ujarnya tegas. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here