Luar Biasaa!! Payakumbuh

Payakumbuh,Sumbartime.com-Prestasi demi prestasi dalam bidang pendidikan terus diukir oleh kota Payakumbuh. Kali ini, tidak tanggung-tanggung, Payakumbuh mengirimkan utusannya dari jenjang SD, SMP dan SMA alias sapu bersih mewakili Sumatera Barat untuk berlaga di lomba kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2018. Para kontingen lomba tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota, Erwin Yunaz, di ruangan kerja Wawako Kantor Balaikota, Jln. Veteran, Jumat (10/8) pagi.
Wawako erwin dalam sambutan mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh kota Payakumbuh tersebut.”Alhamdulillah. Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih ini. Ini sungguh prestasi yang luar biasa, karena untuk lomba kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2018 ini, semua jenjang mulai dari SD, SMP hingga tingkat SMA diwakili oleh para kepala sekolah dari kota Payakumbuh,” ungkap Wawako takjub.
Wawako kemudian menambahkan,” Semua prestasi tersebut tidak terlepas dari proses yang telah dilalui. Setiap proses tersebut jika dijalankan dengan kesungguhan hati, tentu tidak ada yang tidak mungkin. Terimakasih atas kerjasama semua pihak terkait. Semoga nama Payakumbuh semakin harum di tingkat Nasional,” harap Wawako kemudian.
Kemudian, pada kesempatan tersebut Wawako juga berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga nama baik kota Payakumbuh dan selalu bertawakkal kepada Allah SWT.
“Kita jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang telah diraih hari ini. Terus tingkatkan di masa yang akan datang. Selain itu, senantiasa menjaga nama baik kota Paykumbuh, dan bertawaqqal kepada Allah SWT. Ibarat sebuah ungkapan, jika kita mengejar dunia, maka dunia akan kita dapatkan. Namun, jika kita mengejar akhirat, kelak dunia akan menjadi bonusnya,” pesan Wwako Erwin yang diamini para hadirin yang hadir.
Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan AH. Agustion melaporkan bahwa kegiatan lomba kepala sekolah berprestasi tersebut akan digelar mulai tanggal 13 Agustus mendatang hingga seminggu ke depan di Jakarta.
“Para peserta terpilih yang mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional dalam lomba kepala sekolah berprestasi yaitu untuk tingkat SD, diwakili kepala SDN 02, Ideswal, kemudian jenjang SMP diwakili SMPN 2, Desfiwati dan terakhir di jenjang SMA diwakili kepala sekolah SMA N 2, Irma Takarina,” lapor AH. Agustion.
Pada kesempatan tersebut, juga dilepas secara resmi para peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional, diantaranya yaitu untuk FLS2N SD pada cabang seni tari diwakili oleh grup tari SDN 61 atas nama Maulidia Salsabila, Aufa Syofiful dan Sheril Febrina. Kemudian lomba pantomim diwakili Ihsan Ramdani dari SDN 02 dan lomba gambar bercerita diwakili  Iman Nur Hakim dari SDN 37 Payakumbuh.
“Sedangkan pada jenjang SMP, Payakumbuh terpilih untuk 2 cabang lomba yaitu lomba desain poster diwakili Muhammad Rayhan Jodi dari SMP Islam Raudhatul Jannah dan lomba cipta puisi yang diwakili SMPN 1 Payakumbuh atas nama Indah Fajar Lestari”, lanjut Agustion.
Kemudian, Agustion menambahkan,”Sebagai bentuk kepedulian, pemerintah kota Payakumbuh memberikan reward kepada para peserta yang akan berlaga di tingkat Nasional tersebut. Reward tersebut berupa uang tunai masing-masing untuk kepala sekolah berprestasi yaitu sebesar Rp. 4 Juta, kemudian untuk peserta FLS2N grup Rp. 2 Juta dan FLS2N perorangan, masing-masing Rp. 1 Juta” ujar Kadis Pendidikan tersebut mengakhiri.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten II, Amriul, para kepala sekolah, pelatih dan orang tua pelajar FLS2N, hadirin dan undangan lainnya.
Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama di ruangan kerja Wawako Erwin.(Rel)
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here