Longsor Terjadi di Jalur Payakumbuh Pekanbaru, Terdapat Antrian Panjang Kendaraan

Material longsor menimbun jalur Payakumbuh Pekanbaru, di kawasan Jorong Koto Marapak, Harau

SUMBARTIME.COM-Hujan deras yang menimpa kawasan Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya Jorong Koto Marapak, Nagari Persiapan Hulu Aia sejak pukul 16.00 hingga pukul 20.00 WIB, Sabtu (23/11), menyebakan runtuhnya material tanah Bukit 17 hingga terjadinya longsor.

Material tanah longsor perbukitan tersebut menimbun badan jalan raya jalur Payakumbuh Pekanbaru dengan panjang lebih kurang 15 Meter dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Iklan

Akibatnya, jalur transportasi yang terkenal cukup padat dilalaui oleh kendaraan tersebut macet total hingga terjadilah antrian panjang mencapai beberapa Kilometer.

Menurut Rahmadinol, Kabid BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, anggotanya saat ini baru sampai di lokasi dan masih melakukan pendataan dan evakuasi material tanah longsoran.

Menurutnya akibat longsor tersebut batu bronjong yang ada di lokasi menjadi ambruk. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban nyawa. Namun sampai berita ini diturunkan di lokasi masih terjadi kemacetan panjang. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here