Longsor di Air Dingin Lembah Gumanti Putuskan Akses Jalan

Suasana saat longsor terjadi
Iklan border=

SUMBARTIME.COM-Banjir dan tanah longsor menghantam kawasan Nagari Air Dingin, Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Selasa (5/2) malam. Akibatnya jalur transportasi yang menghubungkan Kabupaten Solok dengan Solok Selatan, terputus total.

Bencana alam itu terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang melanda kawasan tersebut. Longsor yang terjadi sekitar pukul 20. 00 wib tersebut, dengan ketinggian 5 meter dan panjang kurang lebih 6 meter itu, telah menutupi badan jalan.

Iklan border=
Loading...

Dari keterangan Walinagari Air Dingin, Patrizal, kepada awak media menyebutkan longsoran matrial tanah bercampur batu kerikil itu terjadi diduga adanya pergerakan tanah, ujarnya mengatakan.

Saat kejadian, banyak kendaraan terutama roda empat ke atas terjebak sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Namun pihaknya bekerja sama dengan Polsek Lembah Gumanti telah berupaya menghubungi pihak Dinas PU Kabupaten Solok.

Namun untuk sementara, warga setempat dengan dibantu kepolisian berupaya melakukan evakuasi material longsor yang menimbun badan jalan dengan peralatan seadanya agar menghindari kemacetan yang lebih parah, tuturnya mengatakan. (eri)

. . . .
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here