Lingkungan Sekolah Sehat, Melahirkan Siswa Hebat

Sumbartime-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang terus menyerukan agar warga tetap menjaga kebersihan. Ini dilakukan agar terciptanya kebersihan, keindahan, dan terjaminnya kesehatan warga.

Menjaga kebersihan tidak saja di lokasi tempat tinggal. Akan tetapi juga di sekolah-sekolah. Seluruh siswa sekolah diajak untuk terus menjaga lingkungan sekolah.

Iklan

“Mari kita jaga lingkungan sekolah agar tetap asri,” imbau Kepala DLH Kota Padang Al Amin saat menjadi pembina upacara dalam rangka pembinaan Adiwiyata di SMP Muhammadiyah 5 Padang, Senin (20/11).

Al Amin menerangkan, apabila kelestarian lingkungan sekolah tetap terjaga, seluruh penghuni sekolah seperti guru dan siswa akan merasa betah. Lingkungan akan menjadi sehat.

“Dan tentunya proses belajar mengajar akan berjalan lancar penuh semangat,” jelasnya.

Tidak itu saja. Dengan terjaminnya kelestarian lingkungan, siswa pun akan lebih kreatif. Akan muncul ide-ide baru dari siswa.

“Tentunya juga melahirkan siswa yang berkualitas unggul dan hebat,” tekan Al Amin.

Hal ini semua disampaikan Al Amin dalam rangka menjadikan setiap sekolah di Kota Padang menjadi sekolah berbasis Adiwiyata. Apalagi setiap tahunnya, pemerintah selalu memberi penilaian kepada sekolah yang ada. Dan seperti diketahui, Padang sudah melahirkan beberapa sekolah Adiwiyata serta meraih penghargaan.

Dalam kesempatan itu, Kepala DLH juga menyebut bahwa pemilahan sampah sudah dimulai di sekolah-sekolah. Sampah organik diolah menjadi kompos dan lainnya.

“Sedangkan sampah anorganik dibawa ke luar sekolah,” pungkasnya.(yendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here