Lantuan Ayat Suci Berirama Morottal Mengalun Syahdu di Balaikota Payakumbuh

Kantor Balaikota Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Suasana Islami terasa saat saat menjelang masuknya waktu Sholat di Balaikota Payakumbuh. Nuansa Religius tersebut setiap hari kerja sejak setahun belakangan mulai menghiasi suasana perkantoran yang melayani segala kepentingan masyarakat banyak itu.

Lantunan Qhalam Illahi ayat suci Alquran berirama morottal mengalir lembut ke setiap ruangan dan bagian kantor di Balaikota menjelang waktu Sholat masuk, terutama waktu Zhuhur.

Iklan

Mendengar lantunan ayat suci Alquran dengan irama morottal nan lembut membuat susana kantor siang di Balaikota Payakumbuh begitu syhadu dan nyaman.

“Cukup terobati rasa capek dan membuat suasana hati menjadi adem,:” begitulah komentar ASN yang berdinas di lingkungan kantor tersebut.

Sementara menurut Riza Falepi dan Erwin Yunaz, Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh, kepada awak media beberapa waktu yang lalu, suasana religius itu sengaja dikondisikan menjelang waktu ibadah Zhuhur dan Ashar agar para ASN dan pegawai lainnya secara psysikologis bisa kembali segar dan fres dari rasa lelah. Sebab jika hati dan jiwa bila secara rutin mendengar lantunan ayat suci, maka segala rasa serta erergi berbau negatif akan terobati, timpal mereka mengatakan.

Tidak itu saja, menurut Riza Falepi dan Erwin Yunaz lagi, disaat waktu Sholat masuk yang ditandai dengan lantunan suara azan yang menggema, maka segala aktifitas perkantoran, wajib berhenti, dan seluruh ASN dipersilahkan menuju Mushola Balaikota untuk menunaikan kewajaiban mereka, pungkas kedua Kepala Daerah tersebut. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here