Konflik Makin Panas, Hari ini Bamus dan Warga Limbanang Akan Menyegel Paksa Kantor Walinagari Setempat

Sumbartime-Sebuah pesan rilese pers masuk ke dapur redaksi sumbartime.com dari Ketua Bamus Nagari Limbang yang menginfokan pada Senin (20/11) pagi Bamus serta warga Nagari Limbanang, akan melakukan unjuk rasa dan penyegelan Kantor Walinagari setempat.

Dalam pesan rilese persnya, Ketua Bamus Nagari Limbanang, Dt Majo Mangkuto menjelaskan, bahwa warga nagari Limbanang secara beramai ramai akan menyegel paksa Kantor Walinagari dan meminta Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi untuk mencari Plt Walinagari Limbanang.

Iklan

Di jelaskan, Bahwa masyarakat bersama Bamus serta KAN sebelumnya sudah melakukan aksi Mosi tidak percaya kepada Walinagari Limbanang, Ardi, pada tanggal 8 November 2017, kemaren. Aksi tersebut berkaitan dengan tidak sejalan lagi pemikiran antara warga, Bamus, serta KAN dengan Ardi, Walinagari Limbanang, jelas Dt Majo Mangkuto.

Terpisah, beberapa waktu sebelumnya, saat awak media melakukan klarifikasi kepada Walinagari Limbanang, Ardi, yang bersangkutan pernah menyebutkan adanya upaya segelintir oknum yang sengaja menghembuskan isu yang sifatnya, menghasut warga agar melakukan penentangan kebijakan Walinagari terkait masalah Pasar Nagari ujarnya mengatakan.

Bahkan menurut pengakuan Ardi, untuk meminta tanda tangan, diduga telah dilakukan manipulasi oleh segelintir oknum dengan mengatakan butuh tanda tangan warga untuk proyek pembangunan jalan. Hal itu dibuktikan oleh beberapa pengakuan warga kepadanya, tutur Ardi lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu belakangan ini telah terjadi konflik yang memanas dan meruncing antara Walinagari Limabanang dengan Masyarakat serta Bamus. Konflik itu dipicu terkait permasalahan retrebusi di pasar nagari setempat.

Akibat dari perseteruan yang semakin memanas atas kedua belah pihak terjadilah saling lapor melaporkan ke polisi beberapa waktu yang silam. (aa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here