Komplotan Pencuri Besi Pembangunan Pesantren di Padang Diringkus Polisi

komplotan pencurian besi diringkus Polisi (dok polsek Luki)

SUMBARTIME.COM-Selasa 26 Januari 2021 dini hari menjelang subuh sekira pukul 04.00 WIB, 5 orang pelaku pencurian besi pondasi sebuah pesantren yang sedang asyik memotong bahan bangunan tersebut, kaget dan panik saat Unit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Hasilnya 4 dari dari 5 pelaku yang sempat berusaha kabur berhasil di ringkus di lokasi lahan pembangunan pesantren Mahad Darul Hijrah di Sikayan Bansek, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Iklan

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Edriyan Wiguna, menjelaskan, 4 orang pelaku pencurian alat bangunan di lokasi pondok pesantren masing-masing berinisial AG (41), HY (35), IW (33) dan AA (37) berhasil ditangkap. Sementara satu orang pelaku lagi berhasil lolos dari sergapan dan saat ini masih diburu, paparnya.

Selain menangkap 4 pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit mobil Mitsubishi Colt diesel L300 BA 8132 AQ yang berisikan potongan besi beton hasil curian, 3 motor milik para pelaku, serta gerjai besi.

Dijelaskan, penangkapan komplotan pencurian bahan bangunan milik pondok pesantren tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat yang menyebutkan alat serta bahan bangunan untuk pembangunan sering hilang di lokasi.

Atas laporan masyarakat tersebut, polisi langsung melakukan pengintaian dan berhasil meringkus komplotan tersebut, papar Edriyan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here