Komnas HAM Telah Mendapatkan Titik Terang Kasus Penembakan 6 laskar FPI

Wakil-Ketua-Komnas-HAM-Mohammad-Choirul-Anam

SUMBARTIME.COM-Ketua Tim Penyelidik Komnas HAM, M Choirul Anam, mengungkapkan jika pihaknya tidak bisa hadir memenuhi undangan Bareskrim Mabes Polri terkait pelaksanaan rekontruksi kasus penembakan 6 laskar FPI yang berlangsung pada Minggu (13/12) hingga Senin (14/12) dini hari.

Choirul Anam, menyebutkan alasannya jika Komnas HAM sedang fokus dalam mendalami temuan teka teki serta titik terang kasus penembakan 6 orang laskar FPI) pengawal Habib Rizieq Syihab, ujarnya mengatakan, Minggu 13 Desember 2020.

Iklan

Menurutnya, dirinya bersama tim sedang melakukan konsolidasi terkait telah didapatkannya temuan kasus penembakan tersebut dari berbagai sumber.

Puzzle¬†terangnya peristiwa semakin detail kami dapatkan. Dan berharap semakin banyak yang diperoleh, semakin cepat terang,” ujar Ketua Tim Penyelidik Komnas HAM, tersebut.

Namun Choirul Anam belum bisa membeberkan secara detail terkait temuan yang telah didapatkan oleh pihaknya. Akan tetapi dia berpesan kepada masyarakat untuk turut memberikan keterangan jika mengetahui peristiwa sebenarnya terkait tewasnya enam laskar FPI saat mengawal keluarga Habib Rizieq Shihab untuk datang ke acara pengajian subuh internal di Tol Jampek.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan jika pihaknya saat ini juga sedang menyusun materi  untuk meminta keterangan Dirut PT Jasa Marga Subakti Syukur dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadhil Imran pada Senin 14 Desember 2020. (bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here