Ketangkap Basah Bongkar Kotak Amal Mesjid, Remaja Belasan Tahun diikat Warga ke Tiang Listrik

Remaja belsan tahun maling kotak amal mesjid di ikat warga

SUMBARTIME.COM-Ketangkap basah mencuri kotak amal mesjid, seorang remaja inisial RP (14) diciduk dan di ikat warga di tiang listrik kawasan Jalan Beringin Raya, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang .

Pelaku yang asal Kota Pekanbaru, Riau tersebut, kedapatan dan tertangkap tangan oleh warga mencuri kotak amal Mesjid Darul Jadid, Rabu (26/12) siang sekira pukul 12.10 WIB.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan di lapangan, pelaku diduga telah sering kali melakukan aksi pencongkelan uang di kotak amal mesjid, tutur beberapa warga mengungkapkan.

Waktu kejadian, pelaku telah terlebih dahulu di intai oleh warga. Saat dirinya memasuki areal dalam mesjid, warga yang sudah mengintai langsung mengintip aksi maling kecil tersebut, ujar Andi, salah satu warga.

Saat pelaku sedang asyik membongkar kotak amal, tanpa disadarinya, warga yang sudah melakukan pengintaian, langsung menangkap pelaku. Pelaku yang kaget dan berusaha hendak kabur, tak berdaya saat tangan serta pakaiannya di pegang dan ditangkap warga.

Warga juga menemukan barang bukti berupa uang hasil congkelan yang berada di dalam kepalan tangan pelaku. Beruntung warga tidak melakukan tindakan main hakim yang berlebihan.

Pelaku hanya disuruh bukak baju dan selanjutnya di ikat di tiang listrik dengan seutas tali sambil diberikan nasehat. Selanjutnya persoalan tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Padang Utara. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here