Keluarga Mahasiswa Luhak 50 Antarkan Bantuan ke Mesjid Baiturrahman

Keluarga Mahasiswi 50 Antarkan Bantuan

Sumbartime-Keluarga Mahasiswa Luhak 50 berkunjung ke lokasi Masjid Baiturrahman Payobasung, Payakumbuh dalam rangka penyerahan bantuan pembangunan tempat ibadah yang beberapa waktu lalu sempat ambruk, Kamis (8/02) siang.

Keluarga Mahasiswa yang diwakili oleh belasan pengurus yang berasal dari mahasiswa Universitas Putra Indonesia YPTK Padang dab mahasiswa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tiba di lokasi pada pukul 15.45 WIB. Perwakilan Keluarga Mahasiswa yang datang langsung disambut oleh pengurus Masjid Baiturrahman.

Iklan

Seperti diberitakan sebelumnya, Keluarga Mahasiswa Luhak 50 sebelumnya telah melangsungkan aksi galang dana untuk membantu pembangunan Masjid Baiturrahman Payobasung. Aksi spontan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dari Luhak nan Bungsu ini berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp. 1.677.000,-. Aksi ini dilaksanakan di Kota Padang dan di Kota Payakumbuh padang tanggal 5, 6 dan 8 Februari 2018.

Nuki Suseno selaku ketua Keluarga Mahasiswa Luhak 50 menyampaikan, “Kami berharap mahasiswa bisa berperan dan bermanfaat bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, terlebih dalam aspek keagamaan dan sosial, karena sebagaimana kita sadari bersama, permasalahan pemuda hari ini adalah jauh dari agama dan apatis dengan lingkungan sosial.

Kami menginginkan kegiatan ini dapat membantu meringankan pembangunan Masjid Baiturrahman Payobasung, agar masyarakat setempat dapat kembali melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusyuk, di sisi lain kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kepeduliaan sosial pemuda, khususnya mahasiswa”.

Pengurus Masjid Baiturrahman menyampaikan rasa terimskasih kepada mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Luhak 50 atas perhatian dan kepeduliannya terhadap pembangunan Masjid, juga kepada segenap masyarakat yang telah memberikan sumbangan dengan ikhlas, “Kami berharap segala upaya ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan dibalasi dengan pahala yang berlipat ganda”, ujar salah seorang pengurus Masjid Baiturrahman.

Dari pantauan sumbartime.com di lokasi, saat ini masyarakat Payobasung tengah merampungkan pengerjaan Masjid sementara agar pelaksanaan ibadah tetap terasa nyaman dan khusyuk, “Insyaallah kami berupaya agar Masjid sementara ini sudah dapat digunakan untuk pelaksanaan shalat jum’at selanjutnya, agar tidak seperti jum’at sebelumnya kami shalat hanya di bawah tenda saja”, sebut Pak Eman, salsh seorang pengurus Masjid Baiturrahman.

“Alhamdulillah meskipun kondisi Masjid masih seperti ini, kami tetap melaksanakan shalat di ruangan MDA/TPA dan tidak pernah terputus”, tambahnnya. (IM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here