Kapolresta Padang Nyatakan Perang Terhadap Bandit Jalanan, Satu Peluru Lagi Bersarang di kaki Tersangka Curanmor

pelaku curanmor ditangkap polisi

SUMBARTIME.COM-Sepertinya aparat Kepolisian Polresta Padang tidak main main dalam memberantas kejahatan bandit jalanan di wilayah hukumnya.

Untuk kesekian kalinya kembali bedil mereka menyalak dan melumpuhakan serta menghentikan pelarian seorang pelaku curanmor inisial DS (36).

Iklan

Warga Kelurahan Surau Gadang Nanggalo, ini diringkus tim opsnal satreskrim Polresta Padang pada Senin (19/10) pukul 15.15 Wib di kawasan Jalan Indarung Lubuk Kilangan. Satu peluru terpaksa dihadiahkan aparat terhadapnya karena berusaha hendak kabur saat dilakukan penangkapan.

Bandit Jalanan yang sempat berhasil menggasak satu unit motor jenis Yamaha Mio milik seorang warga yang hendak pergi menjalankan ibadah subuh di Mesjid pada Minggu (18/10) kemaren.

Menurut Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, menjelaskan, pelaku DS yang sehari hari berprofesi sopir itu ditangkap atas laporan polisi terkait dugaan curanmor dengan nomor laporan LP /561/B/X/2020 yang dilaporkan oleh korbanya inisial YF pada tanggal 19 Oktober 2020.

Adapun kronologi berawal dari orang tua korban pada Minggu 18 Oktober 2020 subuh hari hendak pergi ibadah subuh ke Mesjid dengan memakai motor. Saat itu setelah motor dihidupkan oleh orang tua korban, yang bersangkutan kembali masuk ke dalam rumah hendak mengambil sesuatu.

Saat dalam kondisi lengah itulah, motor yang dalam kondisi hidup dan berada di teras rumah di datangi dan dibawa kabur oleh tersangka. Hal itu sempat diketahui oleh orang tua korban dan berusaha untuk mengejar, namun usaha tersebut gagal.

Selanjutnya korban melapor ke polisi. Polisi yang menerima laporan langsung turun melakukan penyelidikan. Dari informasi yang didapat tersangka akhirnya berhasil dibekuk petugas dengan melumpuhkanya melalui sebutir peluru yang bersarang di kaki tersangka.

Menurut Imran Amir lagi, pihaknya tidak main main dalam membasmi para bandit jalanan yang beraksi di wilayah hukumnya. Imran menyatakan perang terhadap para bandit jalanan yang telah meresahkan warga Kota Padang, tutupnya. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here