Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira : “Jika Saya Benar Dukung Saya Jika Saya Salah Tegur Saya”

Kapolres Payakumbuh dan Istri

SUMBARTIME.COM-Selasa 1 September 2020, adalah hari pertama AKBP Alex Prawira, menjabat sebagai Kapolres Payakumbuh menggantikan AKBP Donny Setiawan yang pindah tugas sebagai Kasubbag Renmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Putra asli Nagari Taram, Kabupaten Limapuluh Kota, kelahiran Bangkinang, Riau, pada 23 Mai 1980, tersebut resmi memegang tongkat komando setelah dilantik secara resmi oleh Kapolda Sumbar, Senin 31 Agustus 2020, kemaren.

Iklan

Disela sela kegiatan pisah sambut di Mapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, dalam kapasitasnya sebagai Kapolres dirinya berpesan kepada masyarakat agar bisa memberikan motivasi, sport, maupun masukan ataupun kritikan.

“Jika saya benar dukung saya. Jika saya salah tegur saya,” ujarnya mengatakan.

Pamen Muda yang sebelumnya cukup lama bertugas sebagai Sespri Kapolda Sumbar tersebut mengajak semua institusi yang ada dan tergabung dalam Forum Forkopimda Wilayah hukum Polres Payakumbuh agar bisa menjadikan semua pekerjaan dalam melayani masyarakat bernilai ibadah.

Secara pribadi, Alex mengakui jika jabatan Kapolres yang diemban sekarang merupakan tugas berat yang sedang dia pikul. Apalagi Kapolres yang sebelumnya, AKBP Donny Setiawan memiliki reputasi baik dimata warga masyarakat Luhak Limapuluh, tuturnya lagi.

Kepada anggota serta jajaran Polres Payakumbuh, baik Perwira atau Bintara, dirinya juga berpesan agar sepenuh hati melayani dan mengayomi masyarakat Wilayah Hukumnya.

Mudah mudahan kinerja yang dilakukan oleh jajaran Polres Payakumbuh kedepannya dengan lebih mengutamakan nilai ibadah dalam pengertian luas, akan bernilai di sisi Tuhan dan masyarakat, tutupnya mengatakan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here