Kadis Pertanian Dan Pangan Perintahkan ASN DPP Sukseskan BIAN

Sumbartime.com,- Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di adakan serentak di kecamatan guguk panjang kota Bukittinggi. Senin,19/9/2022.

Iklan

Pada kesempatan apel pagi di kantor dinas pertanian dan pangan, Apel dipimpin Kabid Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan Drs. Mulyanis Khainur sekaligus bidang pelaksana.

Kabid memberikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan lomba masak serba ikan, pemasangan kolam terpal pada 7 Pokdakan yang tersebar di beberapa Kelurahan di kota Bukittinggi, dan verifikasi kelompok tanaman hias yang akan mengikuti lomba Sumbar Malagak.

Dalam arahannya, Kadis Pertanian dan Pangan Ir. Melwizardi, MSi menyampaikan penekanan khusus seluruh ASN DPP untuk mensukseskan BIAN terutama yang memiliki anak di usia sekolah SD dan SMP.

Dimana pada Bulan imunisasi Anak Nasional (BIAN) diberikan imunisasi Campak Rubela pada usia 9 bulan sampai 15 tahun dan dilakukan imunisasi Kejar (Catch-Up) bagi anak balita yang belum lengkap imunisasi dasarnya. Katanya.

Diakhir arahannya Kadis menyemangati ASN agar bekerja dengan Ikhlas dan menjaga semangat bekerja untuk menuntaskan target kinerja Dinas yang telah ditetapkan.

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak-rubela serta melengkapi sosis imunisasi polio dan DPT HB HIB yang terlewat

Manfaat BIAN dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat Campak,Rubela,Polio,Difteri, Pertusis, Hepatitis B, Pnumanio (radang paru) dan Meningitis (radang selaput otak)

Kegiatan BIAN di kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) Bukittinggi yang tersebar dibeberapa sekolah dapat terlaksana dengan lancar berkat dukungan pihak-pihak seperti ASN di kelurahan dan kecamatan tersebut, puskesmas RA, Pokja 4, TP PKK kelurahan ATTS, Babinsa serta komite sekolah. (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here