Jika Polres Payakumbuh Tak Berhasil Gulung 4 Bandar Narkoba, 66.82 gram Sabu serta 53 Butir Ekstasi Akan Beredar di Malam Pergantian Tahun

Polres Payakumbuh gelar konfensi pers

Iklan

SUMBARTIME.COM-Andai saja Satresnarkoba Polres Payakumbuh tidak lebih dahulu menggulung kawanan bandar narkoba asal Kota Pekanbaru, Riau pada Selasa, (18/12) sore kemaren, maka dipastikan akan beredar narkoba jenis sabu seberat 66.82 gram ditambah dengan 53 butir pil ekstasi di Luhak Limopuluah tersebut.

Recanannya oleh 4 kawanan bandar inisial PL (40), AN (32), MS (25) dan istrinya N (23), barang haram tersebut akan diedarkan pada malam pergantian tahun di Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

Para bandar mengaku jika kawasan Payakumbuh dan sekitarnya, merupakan pangsa pasar peredaran narkoba yang cukup menghasilkan pundi pundi uang.

 Hal itu terungkap dalam gelaran acara confrensi pers, di Mapolres Kota Payakumbuh, Rabu (19/12) pagi.

Dalam gelaran itu menurut Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endras Setyawan Setyawibowo yang didampingi Kasatnarkoba Iptu Zulhendri serta Kabag Humas Iptu Hendri Has, jika para bandar tersebut tidak berhasil digulung, maka kemungkinan besar ada sekitar 3350 jiwa warga yang akan mengkonsumsi narkoba tersebut, ujarnya mengatakan.

Namun beruntung aparat sudah siaga dengan segala kemungkinan terhadap pelaku yang pada Jumat (14/12) kemaren sempat lolos dari tangkapan polisi, terbukti saat para bandar itu muncul kembali di Kota Payakumbuh, tepatnya kawasan Kaning Bukit, Payakumbuh Utara, apart langsung melakukan penangkapan kepada ke empat bandar, tambahnya lagi.

Alhasil dari penangkapan yang terbilang paling besar sepanjang tahun 2018 tersebut, berhasil menyelamatkan ribuan jiwa warga Payakumbuh dan sekitarnya dari pengaruh dan bahaya narkoba.

Sementara ujar Kapolres lagi, selain mengamankan barang bukti narkoba, aparat juga menyita 3 kartu ATM milik pelaku, uang pecahan seratus ribu dan pecahan limapuluh ribu senilai 1, 5 juta rupiah. Ikut juga diamankan satu unit mobil jenis Mobillio. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here