Jadikan Ekonomi Kreatif Tulang Punggung Perekonomian, Pemko Solok Terus Lekukan Pembenahan

Kota Solok.sumbartime– Dibawah kepemimpinan H.Zul Elfian Umar, pemerintah kota Solok terus berbenah mengeliatkan perekonomian pasca Disrupsi pandemi Covid-19. Berbagai potensi terus digali, termasuk akan menjadikan usaha ekonomi kreatif sebagai salah satu tulang punggung perekonomian rakyat.

Dalam upaya itu intervensipun terus dilakukan, pelaku ekonomi kreatif diakomodir, diedukasi dan diberikan pembinaan ataupun bimbingan untuk menumbuh kembangkan usaha yang sedang berjalan.

Seperti kegiatan yang dikemas pada Seni, 21 November 2022, di D’Ralezion kota Solok, semua pelaku ekonomi kreatif yang ada berkumpul dan mengikuti ” Serasehan Temu Ramah Pelaku Ekonomi Kreatif kota Solok “.

Serasehan dileading sektori oleh Dinas Sosial pemerintah daerah kota Solok, dan secara resmi dibuka oleh wakil walikota Dr.H.Ramadhani Kirana Putra. Turut hadir kepala Dinas Pariwisata, Elvi Basri dan jajarannya, serta tamu dan undangan lainnya.

Ramadhani menyebutkan, pemerintah kota Solok akan terus menggali potensi yang ada untuk memacu pertumbuhan ekonomi pasca pandemi yang terjadi. Upaya itu akan berlaku dibanyak sektor, seperti upaya yang dilakukan oleh dinas Pariwisata kota Solok.

Dinas pariwisata telah sukses mengangkat event Rang Solok Baralek Gadang. Kegiatan yang direkomendasikan oleh Kemenparekraf RI itu, harus terus diimplentasikan dengan inovasi yang inovatif, sehingga membawa angin baru untuk kembali membangkitkan perekonomian yang terpuruk, tambah wakil walikota Solok.** Ega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here