IPDA.Syafrizal kanit Turjagwali Payakumbuh. Perwira Rendah Hati dan Bersahaja

Ipda Syafrizal Kanit Turjawali Polres Payakumbuh

Payakumbuh, Sumbartime.com–Semenjak memutuskan masuk dinas kepolisian Repulik Indonesia seorang Syafrizal tentu sudah pasti tahu apa yang akan menjadi tanggung jawab dan tugas utamanya.

Setelah tamat Sekolah Menengah Seni Rupa Padang kemudian masuk barak padang Besi Indarung Padang dan lulus sebagai polisi disatuan kepolisian Republik Indonesia yang dan ditempatkan di Polda Sumbar dengan pangkat Sersan dua tahun 92/93..

Iklan

Kemudian tahun 1994 Serda Syafrizal di mutasi ke Polres LimaPuluh Kota yang pada saat itu polres masih satu di Luak Limo Puluah.

Itulah kisah singkat seorang anak muda kelahiran Pariaman 12Agustus 1969 pada wartawan Sumbartime.com diruang dinasnya.Dimana sekarang anak muda itu sudah berpangkat Inspektur Dua Polisi atau IPDA dengan jabatan sekarang Kanit Turjagwali.

Lebih lanjut IPDA Syafrizal memaparkan bahwa sebelum penempati posisi Kanit Turjagwali sudah banyak jabatan dan tugas yang didudukinya semenjak Bintara sampai Perwira ini.

  • 2005/2009 sebagai bintara di satuan lantas polres Lima Puluh Kota
    2009/2015 dipercaya menjabat Kanit Intel di Polsek Harau
  • Dan di tahun 2015 dapat kesempatan dan kepercayaan dari pimpinan untuk Sekolah Alih Golongan yang lebih dikenal dengan Sag.

Setelah Tamat  dengan Pangkat IPDA kembali bertugas sebagai Kanit Intel Di Polsek Kecamatan Payakumbuh.

Ipda Syafrizal sedang memberi arahan pada sejumlah bintara lantas

Kemudian ditarik menjabat Ka.SPK di Polres Payakumbuh .
6 bulan berselang ditugaskan sebagai KBO di satuan Lantas Polres Payakumbuh.
Dan diakhir Mei kita ditugaskan sebagai Kanit Turjagwali di satuan Lantas Polres Payakumbuh, ungkap IPDA Syafrizal disela-sela kesibukannya mengatur anggota lantas lewat pesawat HTnya.

Motto hidup seorang Perwira Syafrizal dalam bertugas adalah .
Dengan dapat menyelesaikan tugas yang di berikan pimpinan adalah sesuatu yang membanggakan dan menyenangkan.

Dan yang dicari adalah kebanggaan dan kesenangan yang di ridhoi Allah tutup IPDA Syafrizal mengakhiri pembicaraan sambil berlalu kedepan barisan Apel Para Bintara lantas lainnya(saiful datuak)⁠⁠⁠⁠

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here