Insiden Tabrakan Mobil Ambulan RSUD Adnan WD Payakumbuh, Pengendara Motor Tewas di Lokasi

Indiden tabarakn maut yang dialami mobil ambulan Rsud Adnan WD

SUMBARTIME.COM-Insiden tabrakan yang memakan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Bukitinggi Payakumbuh. Sebuah mobil Ambulan milik Rumah Sakit Adnan WD Kota Payakumbuh menabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh Wanda Candra hingga tewas di kawasan Manggis Ganting, Minggu (28/7) subuh, pukul 05.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, kejadian berawal saat pengendara sepeda motor jenis Satria FU dengan nomor polisi BA 4121 PM, Wanda Candra asal Maninjau, datang dari arah Bukitinggi menuju arah Payakumbuh. Namun saat berada di lokasi simpang Ganting, Jalan Raya Soekarno Hatta, tepatya di depan Rumah makan Sasuai hendak berbelok ke arah kanan.

Iklan

Sementara itu di saat yang bersamaan, satu unit mobil ambulan milik RSUD Adnan WD Payakumbuh dengan menghidupkan lampu Rotarinya melaju dengan kencang datang dari arah Payakumbuh. Akibatnya insiden tabrakan tak bisa di elakan, pengemudi sepeda motor jatuh terhempas dengan kondisi luka parah, di bagian kepala serta patah tulang di paha bagian kiri, serta langsung tewas di lokasi.

Dari kejadian tersebut, diduga kelalaian berasal dari pengendara sepeda motor yang tidak memproritaskan mobil ambulan yang telah menyalakan lampu rotari pertanda sedang membawa pasiennya.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Bukitinggi, Ipda Novandri, SH, kepada awak media membenarkan insiden peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, pihaknya sudah memeriksa sopir ambulan bernama Hasnul serta para saksi yang berada di lokasi saat kejadian. Sementara korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan, paparnya mengatakan. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here