Inilah Profil Singkat Deni Asra Ketua DPRD Limapuluh Kota

SUMBARTIME.COM-Tanggal 20 September 2019 adalah hari yang bersejarah bagi Deni Asra. Dimana hari tersebut telah ditetapkan dirinya sebagai Ketua DPRD Limapuluh Kota priode 2019 -2024 secara definitif dalam Sidang Paripurna di aula gedung setempat.

Deni Asra, politisi Partai Gerindra kelahiran Talang Maur 7 Mai 1982 tersebut dalam menyampaikan pidato pertamanya mengajak seluruh anggota DPRD Limapuluh Kota untuk menjadikan momentum tersebut sebagai awal kebangkitan dan kekuatan wakil rakyat dalam mengemban tugas serta amanah dari masyarakat.

Iklan
Loading...

Dia berharap Lembaga yang dia pimpin untuk 5 tahun tersebut menjadi sebuah lembaga yang modren, berdedikasi serta penuh pengambdian demi kepentingan bangsa dan negara, paparnya mengatakan.

Adapun perjalanan karier politik putra Talang Maur tersebut terbilang cukup fantastik dengan usia muda yang dia sandang. Dia memulai karier politik selepas wisuda dari UNP Padang dengan berkecimpung pada organisasi kemasyarakatan menjadi Sekretaris UPK Putra Niaga PNPM MPD Kec. Mungka, Tahun 2007 hingga 2011.

Disamping aktif ikut dalam organisasi kemasyarakatan tersebut dia mulai meniti karier politiknya dengan ikut masuk menjadi anggota Badan Musyawah ( Bamus) Nagari Talang Maur pada Tahun 2009 hingga 2014.

Semakin tumbuhnya kepercayaan masyarakat anak Nagari setempat terhadap sosok muda Deni Asra, pada tahun 2013 dirinya dilantik menjadi Ketua Putra Niaga PNPM MPD Kec. Mungka Tahun 2011 sampai 2013.

Keaktifan Deni Asra baik dibidang keorganisasian masyarakat serta lembaga swadaya masyarakat, membuat pengurus partai Gerinda kepincut mengajak tokoh muda tersebut bergabung dengan partai yang dinahkodai oleh Prabowo Subianto tersebut.

Awalnya Deni Asra sempat merasa ragu dan menyatakan pikir pikir untuk ikut masuk serta bergabung dalam kepengurusan partai politik. Saat itu dia merasa belum siap mental apalagi ditambah dengan hiruk pikuknya persoalan partai partai politik di tingkat nasional maupun daerah.

Namun setelah sempat melakukan diskusi dengan berbagai lapisan kalangan masyarakat Nagari Talang Maur, yang rata rata memberikan suport untuk berkiprah dikancah politik kepartaian, membuat sosok tokoh muda tersebut mulai berlahan tertarik bergabung masuk partai.

Apalagi selama aktif berkarir di kemasyarakatan Deni Asra punya ambisi besar ingin merobah Nagarinya menjadikan masyarakatnya hidup dalam lingkungan yang Madani. Untuk itu, menurut pikirnya, cara paling efektif adalah harus ikut dan masuk bergabung di lembaga partai politik di negara yang menganut sistem demokrasi.

Dengan mantap Deni Asra menjatuhkan pilihannya kepada Gerindra besutan Prabowo Subianto dengan ikut bergabung di partai yang menganut paham Nasinalis Agamis tersebut.

Gayung pun bersambut, oleh pengurus DPC Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota kala itu, tokoh muda ini dibeti kepercayaan untuk mengawaki sayap partai, dengan menjadi pengurus inti TIDAR.

Ternyata garis hidup putra Talang Maunr tersebut memang ditakdirkan untuk menjadi politisi handal, tak begitu lama menjadi pengurus partai Gerindra, pada Pemilihan Legeslatif priode 2014- 2019, Deni Asra dengan mendapatkan kepercayaan serta dukungan dari masyarakat, berhasil merebut 1 dari 35 kursi yang disediakan di Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

Fantastisnya, suara anak muda yang baru pertama kali ikut bertarung di Pileg 2014 itu, meraih suara tertinggi anatar sesama Caleg dari Partai Gerindra se Kabupaten Limapuluh Kota sehingga menempatkan dirinya menjadi Wakil Ketua DPRD.

Tiga tahun berkiprah di lembaga wakil rakyat tersebut membuat karir politisi muda tersebut semakin cemerlang sehingga DPP Gerindra memutuskan Deni Asra sebagai Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota hingga saat sekarang ini.

Amanah serta kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gerindra sejak dua tahun silam dijawab dengan dedikasi serta loyalitas yang cukup cemerlang. Di bawah tangan dingin Deni Asra, Partai Gerindra pada Pileg 2019 kemaren sukses menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Limapuluh Kota dengan perolehan suara serta kursi terbanyak di Lembaga legeslatif serta menjadikan dirinya sebagai Ketua DPRD priode 2019- 2024. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here