Ini Penyebab Salah satu Caleg Yang Nekad Gantung Diri di Pessel

HJ saat diperiksa di Polsek Tarusan

SUMBARTIME.COM-Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu, warga Tarusan Pesisir Selatan (Pessel) dihebohkan dengan bunuh dirinnya salah satu caleg wanita bernama Shanie Piercelly (29) dengan cara gantung diri.

Namun peristiwa tersebut, setelah dilakukan penyelidikan oleh Polsek
Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, diduga penyebab nekadnya sang caleg tersebut mengakhiri hidupnya akibat mendapatkan tindak Kekerasan dalam Rumah Tangga ( KDRT) oleh suaminya sendiri berinisial HJ (37).

Iklan

Menurut Kapolsek XI Koto Tarusan, Iptu Tamrin, menjelaskan kepada awak media, berdasarkan hasil dari penyelidikan serta mengumpulkan sejumlah saksi, diduga korban nekad mengakhiri hidupnya akibat mendapatkan KDRT oleh suaminya sendiri.

Dari keterangan oleh 7 orang saksi, sebelum peristiwa bunuh diri itu terjadi korban dan suaminya terlibat keributan hebat di dalam kamar mereka. Adapun penyebab dari keributan itu diduga dari persoalan ekonomi rumah tangga.

Puncaknya ketika korban berniat maju menjadi salah seorang caleg partai, suaminya tidak setuju sehingga diantara mereka sering terjadi cekcok. Pada malam sebelum kejadian mereka terlibat cekcok yang berujung pada dugaan tindakan penganiayaan terhadap korban.

Anak korban yang sempat melerai pertengkaran mereka sempat mengalami luka di bagian dagunya. Selanjutnya usai betengkar, suami korban keluar rumah melalui jendela, sementara korban keluar dari kamar bersama anaknya.

Namun sejurus kemudian, korban kembali masuk ke dalam kamarnya dengan seorang diri dan menutup pintu kamar. Dari dalam kamar, menurut kesaksian anaknya, korban sempat mengatakan ini yang disukai oleh ayahmu. Dan tak lama kemudian korban pun nekad melakukan aksi bunuh dirinya, papar Iptu Tamrin.

Saat ini suami korban sudah kami tahan, papar Kapolsek, HJ ditahan sejak Jumat (8/2) kemaren dan masih dilakukan pemeriksaan lanjutan, paparnya mengatakan. (rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here