Ini Alasannya Waktu Jam Gadang Di Standarisasikan Oleh BMKG

Sumbartime.com,- Terima kasih kami ucapkan pada BMKG. Jam Gadang ini adalah generator kota. Hal itu disampaikan walikota Bukittinggi Erman Safar kepada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BKMG).

Ucapan Erman Safar tersebut didengar langsung oleh BMKG kota Padang Panjang yang di kepalai oleh DR. Suaidi Ahadi. Selasa,20/9/22 di JamGadang Bukittinggi.

Iklan

BMKG bersama Pemerintah Kota Bukittinggi sinkronkan waktu Jam Gadang dengan standar waktu nasional.

Dijelaskan oleh Kepala BMKG Padang Panjang, DR. Suaidi Ahadi itu bahwa, BMKG memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk penyesuaian standar waktu nasional. Salah satu yang dilakukan saat ini dengan mensinkronkan waktu Jam Gadang dengan standar waktu nasional. Ungkapnya.

Di jantung kota Bukittinggi ini tegap berdiri kokoh penunjuk waktu bagi warga kota itu dan para wisatawan yang berkunjung ke tanah kelahiran bapak proklamator Bung Hatta.

Ya..! Jam Gadang ini merupakan
salah satu rujukan bagi wisatawan dan masyarakat Bukittinggi khususnya untuk melihat dan menyamakan waktu.

“Nah untuk itu, standar waktu di Jam Gadang harus selalu merujuk ke standar waktu nasional, sehingga kita lakukan singkronisasi, “jelasnya.

Suaidi juga menyampaikan bahwa untuk sinkronisasi waktu, masyarakat juga dapat akses www.jam.bmkg. go.id.

Senada dengan hal diatas Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi perhatian BMKG yang telah melakukan penyesuaian waktu Jam Gadang dengan standar nasional.

Sehingga waktu yag dilihat masyarakat melalui Jam Gadang, merupakan waktu yang benar dan sesuai standar nasional.

Iya..! Semua orang memperhatikan Jam Gadang. Jika ada kesalahan waktu pada Jam Gadang, tentu akan banyak juga yang salah.

“Nanti seluruh SKPD juga harus sinkronkan waktunya agar semua sama. Kita setting ulang nanti semua. Termasuk petugas di Jam Gadang juga harus rutin melakukan pengecekan,”ujar walikota Bukittinggi. (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here