IA ITB Ramai Ramai Tolak Pencabutan Moratorium Reklamasi Pantai Jakarta, psst.,,Wako Payakumbuh Juga Nolak

Sumbartime-Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), ramai ramai menolak keras ucapan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) seolah-olah Alumni ITB mendukung pencabutan moratorium reklamasi pantai Jakarta.

Dalam pernyataan sikap yang beredar di media sosial disebutkan, para alumni mengemukakan, walaupun Ridwan Djamaludin adalah Ketua Ikatan Alumni (IA) ITB tetapi dalam hal terkait reklamasi Ridwan Djamaludin adalah bawahannya Menko Kemaritiman LBP,  sehingga tidak layak nama Alumni ITB dibawa-bawa karena tidak independen dan terdapat conflict of interest, begitu kata para IA ITB berpendapat.

Iklan

Untuk itu alumni ITB menegaskan sikap bahwa mereka menolak Reklamasi pantaI Jakarta dan menyatakan selalu bersama rakyat untuk menolak pencabutan moratorium reklamasi yang dilakukan oleh Menko Bidang Kemaritiman,”  ungkapan pernyataan sikap yang mencantumkan ratusan nama alumni dari berbagai angkatan.

Sampai Jumat (19/10) pukul 17.30 WIB, sudah lebih dari seribuan alumni ITB yang ikut membubuhkan nama mereka dalam pernyataan sikap penolakan tersebut. Menarik, dari seribuan nama tersebut, juga terdapat nama Wako Payakumbuh, Riza Falepi.

Sempat dihubungi pada Jumat (19/10) pagi, Wako Payakumbuh itu, mendukung dan juga ikut menolak pencabutan motarium pencabutan reklamasi laut utara Jakarta tersebut, ucapnya.

” Sebagai Alumni, saya nyatakan bahwa kami ada bersama rakyat dan berjuang bersama rakyat dan menolak pencabutan moratorium reklamasi tersebut” tegas Riza Falepi.

Sebelumnya Luhut Panjaitan mengakui pencabutan moratorium pembangunan pulau reklamasi sudah didahului sejumlah kajian. “Sudah saya teken kemarin. Reklamasi tetap dilanjutkan,” kata Luhut di Medan, Jumat (6/10). “Ini ketuanya Pak Ridwan, Ketua Alumni ITB, yang membuat kajian itu,” pungkas Luhut. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here