HERDI YULIS ” REPLIKA KA’BAH UNTUK KOTA SOLOK MENUJU KOTA SERAMBI MADINAH

Wako Solok

SUMBARTIME.COM-Keinginan walikota Solok, Zul Elfian untuk menjadikan daerah yang dipimpinya itu menjadi kota Serambi Madinah, merupakan tujuan yang mulia dan jelas akan didukungan oleh masyarakat kota Solok yang mayoritas menganut agama Islam, namun dalam mewujudkannya harus didukung juga oleh  sebuah sistim dan konsep yang matang, serta pejabat yang inovatif yang  mampu untuk melahirkan sebuah inovasi untuk mengemas tujuan tersebut agar bisa tercapai.

Memberantas maksiat dan membasmi peredaran minuman keras (Miras), itu tidak akan cukup untuk mewujudkan impian yang sangat besar itu, sebab untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap budaya yang baru,  harus diiringi dengan penampilan serta tatanan daerah yang baru juga, namun sampai sekarang hal itu tidak pernah untuk direncanakan oleh pemerintah kota Solok, ujar anggota DPRD kota Solok, Herdi Yulis.

Iklan

Menurut Herdi Yulis, untuk mencapai tujuannya itu, pemerintah daerah kota Solok juga harus memulai pembangunan daerah  yang bernuansakan Islamiah, atau juga melaksanakan sebuah pembanguan yang dapat menjadi ikon daerah dan memberikan kesan yang dapat untuk menggiring tujuan walikota Solok menjdaikan daerah yang dipimpinnya itu menjadi kota Serambi Madinah, seperti contoh membangun atau mendirikan sebuah Replika Ka’bah.

Selain  menjadi sebuah ikon daerah yang bertujuan untuk mengiring keinginan walikota Solok tersebut, pembangunan Replika Ka’bah, juga akan berperan sebagai kawasan wisata religi dikota Solok, yang jelas akan mempunyai kekuatan sendiri untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan daerah setempat, serta secara lansung akan menjadi sebuah wadah untuk mendulang PAD kota Solok, namun hal itu akan dapat terwujud apabila kota Solok memiliki pejabat yang berkopentensi serta tingkat SDM yang tinggi.

Sebuah kawasan wisata religi, selain untuk menambah wawasan masyarakat tentang ilmu agama, kawasan tersebut juga  akan didukung oleh bangunan dan infrastruktur lainnya, seperti tempat peristirahatan keluarga, tempat ibadah, warung makanan, warung cendra mata, serta tempat bermain anak anak, yang dapat dikelola oleh pemerintah daerah sebagai sumber pendapatan  daerah dan masyarakat setempat.

Dan selain itu, untuk jangka panjang san untuk meningkatkan perekonomian  tersebut, pemerintah daerah bisa melakukan kerja sama dengan tour travel umroh yang ada didaerah setempat dan daerah tingkat dua lainnya, untuk mempergunakan Replika Ka’bah kota Solok sebagai wadah atau tempat latihan manasik Haji atau umroh yang akan dilakukan oleh masyarkat yang akan menunaikan ibadah tersebut.

Dengan menciptakan sebuah tatanan daerah yang baru yang bernuansakan Islamiah, akan dapat sebagai penggiring tujuan walikota Solok untuk menjadikan kota Solok menjadi Kota Serambi Madinah, dan disisi lain akan dapat meningkatkan keimanan dan ketagwaan masyarakat daerah setempat.

Mengakhiri paparannya itu,  Herdi Yulis mengatakan, atas nama lembaga dan masyarakat PPP, ia sangat mendukung keinginan walikota Solok untuk menjadikan kota Solok menjadi kota Serambi Madinah,  karena tujuan yang sangat mulia itu juga tertuang didalam visi dan misi Partai Persatuan Pembangunan secara nasional, ungkap nya. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here